sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Agu 2020 13:25 WIB

Jadon Sancho Kian Dekat ke MU? Media Jerman Ungkap Hal Beda

Kris Fathoni W - detikSport
DORTMUND, GERMANY - AUGUST 03: Jadon Sancho reacts during the first training session of Borussia Dortmund after the summer break on August 03, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Jadon Sancho Kian Dekat ke MU? Media Jerman Ungkap Hal Beda. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Jakarta -

Jadon Sancho dikabarkan kian dekat ke Manchester United. Tapi itu laporan di media Inggris. Kabar dari media Jerman justru mengungkap hal yang berbeda.

Nama Sancho dihubung-hubungkan dengan MU bukanlah hal baru. Bahkan intensitas rumor terkait masa depan pemain 20 tahun asal Inggris itu terus bertambah deras belakangan ini.

Media Inggris seperti Guardian, misalnya, sempat melaporkan bahwa Man United sudah nyaris menyepakati transfer Jadon Sancho dengan Borussia Dortmund. Laporan ini menyertakan harga transfer 90 juta paun.

Turut disebutkan pula dalam laporan tersebut bahwa Jadon Sancho, yang di Inggris pernah masuk tim junior Watford dan Manchester City, akan teken kontrak lima tahun dan digaji 250 ribu paun per pekan.

The Sun memberikan laporan sedikit berbeda, walaupun tetap dalam nuansa bahwa Jadon Sancho sudah kian dekat ke MU. Disebutkan, Man United siap menggelontorkan uang 110 juta paun (2,1 triliun) buat pemain itu. Sejumlah 70 juta paun akan langsung dibayar oleh the Red Devils ke Dortmund, sedangkan sisa 40 juta paun berupa klausul bonus tambahan (add-on).

Dalam laporan itu, Jadon Sancho diklaim bakal teken kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dalam kontrak itu, Jadon Sancho juga akan mendapatkan gaji 220 ribu paun setiap pekannya di Man United.

Namun, sebuah laporan baru dari Jerman justru mengungkap hal berbeda terkait dengan potensi transfer Jadon Sancho dari Dortmund ke Manchester United. Laporan itu datang dari media Jerman, Kicker. Diberitakan GiveMeSport, laporan Kicker yang dikutip oleh Sport Witness itu justru memberikan informasi yang kontradiktif dengan laporan dari media Inggris.

"Pihak yang tidak pernah saling berkomunikasi selama berminggu-minggu tak mungkin bisa mendiskusikan skema pembayaran ke satu sama selain," sebut laporan itu.

Seperti terindikasi dari kutipan tersebut, Kicker menegaskan bahwa Dortmund sejauh ini belum melakukan pembicaraan apa-apa denga Man United terkait Jadon Sancho. Jadi, laporan mana yang lebih akurat? Kita tunggu saja perkembangan pada 'episode' selanjutnya.



Simak Video "Sancho Sepakat, MU Tinggal Nego Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com