sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 08 Agu 2020 00:00 WIB

Liverpool Dominasi Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Mohammad Resha Pratama - detikSport
NORWICH, ENGLAND - FEBRUARY 15: Sadio Mane and Jordan Henderson of Liverpool celebrate following their sides victory in the Premier League match between Norwich City and Liverpool FC at Carrow Road on February 15, 2020 in Norwich, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Sadio Mane dan Jordan Henderson jadi kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020 (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Panel Premier League juga mengumumkan kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2019/2020. Liverpool mendominasi dengan mengirimkan tiga pemainnya. Siapa saja?

Premier League lewat situs resminya mengumumkan nominasi pemain terbaik, pemain muda terbaik, hingga manajer terbaik. Para fans bisa langsung memberi voting di situs resminya tersebut paling lambat 10 Agustus mendatang.

Untuk kandidat pemain terbaik, ada tujuh orang yang terpilih. Liverpool mendominasi dengan tiga pemainnya masuk di sana yakni Sadio Mane, Jordan Henderson, dan Trent Alexander-Arnold.

Selain ketiga pemain itu, ada empat lainnya seperti playmaker Manchester City Kevin de Bruyne, penyerang Southampton Danny Ings, kiper Burnley Nick Pope, dan penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Mane musim ini tampil luar biasa untuk melajukan Liverpool menuju gelar juara Premier League pertamanya, lewat torehan 18 gol dan tujuh assist. Cuma Mohamed Salah yang lebih tajam darinya dengan 19 gol.

Sementara, itu Henderson jadi pilar di lini tengah Liverpool berkat kepemimpinannya dan Trent tentu adalah mesin assist Liverpool dengan total 14 assist.

De Bruyne adalah salah satu pemain City yang bersinar di tengah kegagalan mempertahankan trofi Premier League. Dia bikin 20 assist yang menyamai rekor assist Premier League dan juga mendonasikan 13 gol.

Vardy jelas pantas masuk daftar itu karena jadi top scorer Liga Inggris dengan 23 gol, disusul Ings yang membuat 22 gol. Pope memang gagal meraih sarung tangan emas karena cuma mencatatkan 15 clean sheets, kalah satu dari Ederson Moraes.

Siapa pemain terbaik Liga Inggris musim 2019/2020 menurut kamu? Vote di situs resminya Premier League, ya!



Simak Video "'Mane Tak Akan Selamanya di Liverpool'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com