sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 13:29 WIB

Chelsea Juga Masih Butuh Sosok Pemimpin

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 29: Antonio Rudiger, Kurt Zouma and Cesar Azpilicueta of Chelsea celebrate victory during the Premier League match between Arsenal FC and Chelsea FC at Emirates Stadium on December 29, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Chelsea dinilai butuh benahi pertahanan dan mendatangkan pemain berkarakter pemimpin. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Chelsea masih mengincar Kai Havertz untuk memperkuat lini depannya. Tapi bukan itu yang dibutuhkan Chelsea saat ini, melainkan pertahanan dan sosok pemimpin.

Chelsea masih memburu gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz di bursa transfer. Padahal mereka sudah mendapatkan dua pemain bertipe menyerang musim panas ini, yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Havertz memang tampil apik sepanjang musim ini, membukukan 17 gol dan 9 assist dari 44 penampilan di semua ajang. Tapi kebutuhan Chelsea dinilai bukan lagi pemain tipe ini.

Pertahanan dianggap jadi sektor yang kini perlu dibenahi. Tim asuhan Frank Lampard itu nyatanya kemasukan 54 gol di Liga Inggris saja sepanjang 2019/2020, yang menempatkan mereka di urutan 11 dalam jumlah kebobolan.

Mantan gelandang Bayern Munich dan Manchester United, Owen Hargreaves, mengakui Havertz pemain yang bagus. Namun Chelsea saat ini sudah punya banyak pemain muda yang oke, sementara yang dibutuhkan adalah perbaikan pertahanan dan sosok pemimpin di lapangan.

Apalagi Lampard baru kehilangan dua pemain senior seperti Willian dan Pedro yang habis masa kontrak. Jika dibandingkan dengan Chelsea pada masa jayanya di awal era Roman Abramovich, kala itu ada sosok-sosok seperti Petr Cech, John Terry, Claude Makelele, hingga Didier Drogba yang berkarakter kuat.

"Saya rasa dia adalah pemain muda yang bagus, tapi mereka punya banyak yang begitu. Lampard menyebut-nyebut Cech, mereka butuh beberapa pemimpin di lapangan. Anda ingin para pemain yang masuk ke lapangan dan menyatukan tim," ungkap Hargreaves kepada BT Sport, sebagaimana dilansir Daily Mail.

"Mereka masih bisa finis keempat atau kelima dengan Ziyech, Werner, dan Havertz. Havertz itu spesial, tapi mereka perlu menangani isu kiper dan bek tengah dulu."

"Ketika saya mengingat kembali tim-tim Chelsea yang hebat dahulu, saya ingat Cech di kiper, John Terry, Makelele, Drogba, kerangka utamanya. Frank belum punya itu sekarang," ujarnya.



Simak Video "Kai Havertz Resmi Berseragam Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com