sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 11 Agu 2020 18:03 WIB

Ini Misi Pribadi Mason Greenwood Sebelum Musim Tuntas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 22: Mason Greenwood of Manchester United and Arthur Masuaku of West Ham United battle for the ball during the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on July 22, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Mason Greenwood punya misi pribadi sebelum musim 2019/2020 berakhir. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Mason Greenwood sudah tampil mengesankan bersama Manchester United di musim 2019/2020. Tapi masih ada sesuatu yang mengganjal di hatinya.

Greenwood mendapatkan cukup banyak kesempatan bermain sepanjang musim ini. Ia dipercaya menjalani 48 pertandingan di seluruh ajang.

Kepercayaan dari Manajer Ole Gunnar Solskjaer itu dijawabnya dengan apik. Penyerang 18 tahun tersebut mencetak 17 gol, dengan 10 di antaranya tercipta di Premier League.

Dengan usia masih sangat muda, Greenwood diprediksi akan jadi andalan dan bintang baru MU di masa depan. Tapi Greenwood pribadi merasa musim ini masih belum komplet, sebab ia belum mampu mencetak gol dengan kepala.

"Dalam lingkup saya sendiri, saya rasa gol sundulan. Saya belum mencetak gol sundulan di tim utama musim ini," ujarnya, saat ditanya area mana yang ingin dikembangkan.

"Jadi ya, semoga, akan menyenangkan untuk bisa mendapatkannya sebelum Liga Europa berakhir," imbuh Greenwood kepada UEFA.

Greenwood turun sebagai starter kala MU menyingkirkan Copenhagen dengan skor 1-0 di perempatfinal Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Ia memang tak mencetak gol dan digantikan Juan Mata di menit ke-91, namun cukup menebar ancaman untuk lawan dengan melepaskan tiga tembakan, di mana satu on target dan satu membentur tiang gawang.

Kini MU menjejak semifinal ketiga di musim ini. Tapi pada dua kesempatan sebelumnya, mereka gagal mencapai final yakni di ajang Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Greenwood menatap antusias peluang terakhir untuk menutup musim ini dengan trofi. Jika terwujud, itu akan jadi pencapaian tersendiri untuknya dan rekan-rekan setimnya yang seumuran dan seperjuangan seperti Brandon Williams, James Garner, Ethan Laird, dan Teden Mengi.

"Akan luar biasa kalau bisa mengangkat trofi tersebut. Itu sesuatu yang sudah saya impikan dan tentu saja, kami punya Brandon, Jimmy, Ethan, dan Teden di dalam skuad sekarang, jadi kalau bisa memenangi trofi dengan mereka, karena saya sudah bermain dengan mereka di tim junior, mulai dari sejak saya sekitar usia delapan atau 10 tahun, akan luar biasa," sambungnya.

"Dan untuk memenangi trofi pertama saya di sini, itu bakal bagus," kata Greenwood.



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com