sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 01:39 WIB

Pemain Ini Tahu Bakal ke Mana Bale Musim Depan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 25: Gareth Bale of Real Madrid looks on during a training session ahead of their UEFA Champions League round of 16 first leg match against Manchester City at Valdebebas training ground on February 25, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Gareth Bale diramalkan bakal pulang ke Tottenham Hotspur (Getty Images/Angel Martinez)
London -

Masa depan Gareth Bale terus jadi spekulasi sampai saat ini. Ada yang meramalkan Bale bisa saja pindah ke Tottenham Hotspur musim depan. Siapa?

Adalah Andros Townsend yang meramalkan hal tersebut. Townsend memang bukan orang asing untuk Bale karena keduanya pernah bermain bareng di Spurs sedari 2009 hingga 2013. Townsend adalah produk asli akademi Spurs.

Bale kemudian pindah ke Real Madrid pada 2013 dan kariernya tak pernah semulus yang dibayangkan. Musim ini jadi puncak kegalauan Bale karena dia sudah terpinggirkan dari tim utama dan bahkan cuma sekali main selepas jeda pandemi virus corona.

Padahal Bale dalam kondisi 100 persen dan bebas dari cedera. Mungkin saja jika ada Bale di leg kedua 16 besar Liga Champions, Madrid bisa menyingkirkan Manchester City. Tapi, nasi sudah jadi bubur dan publik tinggal menunggu kapan Bale akan pergi dari Santiago Bernabeu.

"Saya rasa dengan situasi Gareth Bale saat ini, dia ingin kembali ke Spurs. Semua kenangan akan Spurs. Kegembiraannya. Dia adalah pemain utama di sana. Dia begitu dicintai. Dia mencapai puncak kariernya di sana. Jadi, saya rasa keduanya bakal cocok," ujar Townsend seperti dikutip Sportskeeda.

Soccer Football - Premier League - Cardiff City v Crystal Palace - Cardiff City Stadium, Cardiff, Britain - May 4, 2019  Crystal Palace's Andros Townsend celebrates scoring their third goal   Action Images via Reuters/Craig Brough  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Andros Townsend, mantan pemain Tottenham

"Dia pasti berpikir 'Seandainya saya di Spurs sekarang dan bebas melakukan apa yang saya inginkan'. Bebas berekspresi dan tidak khawatir soal keberadaan saya, tidak perlu khawatir jika harus bermain golf," sambung Townsend.

Gareth Bale bermain untuk Spurs sejak 2006 usai dibeli dari Tottenham Hotspur. Berposisi awal sebagai bek kiri, Bale bertransformasi sebagai winger kiri dan salah satu bintang top Premier League. Bale punya 56 gol dan 58 assist dari total 203 laga di seluruh kompetisi.

Musim terbaik Bale di Spurs adalah saat membuat 26 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi 2012/2013. Bale banyak dikritik oleh fans Madrid dan juga media Spanyol karena kerap mengutamakan golf ketimbang Madrid.

Apakah ramalan Towsend soal Bale bakal terbukti? Kita tunggu saja di bursa transfer musim panas ini. Yang pasti saga transfer akan makin panjang karena butuh uang besar untuk mengeluarkan Bale dan juga membayar gajinya yang mencapai 350 ribu paun per pekan.



Simak Video "Tottenham Berniat Pulangkan Gareth Bale"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com