sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 15 Agu 2020 03:30 WIB

Willian Bakal Dimainkan di Mana, Arteta?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 14: A Black Lives Matter movement logo is seen on the shirt sleeve of Willian of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Norwich City at Stamford Bridge on July 14, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Willian resmi menyeberang ke Arsenal dari Chelsea. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Mikel Arteta butuh pengalaman besar Willian untuk mengangkat permainan Arsenal lebih jauh. Soal posisi, Arteta ingin memaksimalkan fleksibilitas Willian.

Arsenal resmi mendapatkan Willian secara cuma-cuma pada Jumat (14/8/2020). Winger asal Brasil itu diikat kontrak tiga tahun setelah Chelsea melepasnya secara cuma-cuma karena tak berhasil memperbarui kontraknya.

Sudah berusia 32 tahun, Willian diyakini Arteta masih punya ambisi besar untuk meraih sukses. Pengalaman jadi nilai plus pemain yang mengawali karier di Corinthians itu, dengan sudah merasakan dua gelar Liga Inggris dan titel-titel lain seperti Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Terkait posisi bermain Willian, Arteta memberi indikasi tak akan melulu mengoperasikannya di area lebar lapangan. Willian memang punya kemampuan bermain sebagai gelandang tengah karena jeli melihat celah dan mahir bergerak di antara dua lini.

Kehadiran Willian berpotensi mendongkrak kemampuan Arsenal menciptakan peluang, sesuatu yang disoroti dari klub London utara itu sepanjang 2019/2020. Arsenal tercatat hanya menciptakan 48 peluang besar dan ada di urutan 12 dari seluruh tim, kalah jauh dari Manchester City (108) dan Liverpool (88).

"Saya percaya dia adalah pemain yang sungguh bisa membuat perbedaan untuk kami. Kami sudah memonitornya selama beberapa bulan terakhir, kami punya sebuan niat jelas untuk memperkuat posisi-posisi gelandang serang dan sayap," ungkap Arteta dikutip Metro.

"Dia adalah seorang pemain yang memberi kami banyak fleksibilitas, dia bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Dia punya pengalaman atas segalanya di dunia sepakbola tapi masih punya ambisi untuk datang ke sini dan berkontribusi untuk membawa klub ini kembali ke posisi semestinya."

"Saya sungguh sangat terkesan dengan semua pembicaraan yang saya jalani dengannya dan betapa dia ingin datang ke sini," imbuh mantan gelandang Arsenal ini.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com