sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 17:10 WIB

Pemain Tottenham Hotspur Dibilang Manja, Cuma 2 yang Kelas Dunia

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 13: (L-R) Toby Alderweireld, Matt Doherty and Eric Dier of Tottenham Hotspur walk out prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Everton at Tottenham Hotspur Stadium on September 13, 2020 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Pemain Tottenham Hotspur Dibilang Manja, Cuma 2 yang Kelas Dunia. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Jakarta -

Sebuah kritik keras terhadap Tottenham Hotspur dilontarkan oleh seorang mantan pemainnya. Skuad Tottenham dibilang sarat oleh anak-anak manja.

Penilaian tersebut dilontarkan oleh Jamie O'Hara, yang tampil dalam lebih dari 50 penampilan buat Tottenham Hotspur pada periode 2005-2011 setelah lulus dari akademi klub London itu.

Dalam wawancara dengan talkSPORT, O'Hara awalnya ditanya ada berapa pemain aktif Spurs yang akan masuk dalam skuadnya jika ia ditunjuk jadi manajer saat ini juga untuk menggantikan Jose Mourinho. "Harry Kane dan Son [Heung-min], cuma itu."

"Kami butuh seorang bek tengah yang punya kecepatan. Kami baru saja mendatangkan Matt Doherty dari Wolves, yang bertahun-tahun sudah main sebagai wing back. Ia bukan bek kanan, ia bek sayap," ucapnya.

Terkait gaya Matt Doherty itu pula Jamie O'Hara merasa bahwa the Lily Whites masih butuh dua bek tengah yang memiliki kecepatan dan kemampuan dalam duel satu lawan satu. Hal itu demi mencegah Tottenham Hotspur agar tidak kecolongan, khususnya saat lawan melakukan serangan balik cepat.

Selain itu, secara umum, ia juga menilai skuad yang dimiliki Jose Mourinho saat ini bukan cuma diisi oleh para pemain dengan kualitas biasa-biasa saja tapi juga punya mental seperti anak manja.

"Cuma dua yang kelas dunia. Lihat saja timnya," ucapnya.

"Davies, rata-rata; Alderweireld, rata-rata; Dier, di bawah rata-rata; Doherty, baru datang, lumayan; Hojbjerg, rata-rata; Winks, lumayan; Alli, rata-rata; Son, brilian; Kane, brilian; Lucas Moura, tak konsisten."

"Sisanya... Mereka kelihatan seperti anak-anak manja! Datangkan sosok pemimpin berkarakter ke skuad dan tunjukkan kemampuan; kalian ini kan bermain untuk Spurs Football Club!" katanya tentang pemain Tottenham Hotspur saat ini.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com