sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 12 Okt 2020 10:29 WIB

Satu Lagi Pemain Liverpool Positif Corona, Naby Keita

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - AUGUST 04: Naby Keita of Liverpool runs with the ball during the FA Community Shield match between Liverpool and Manchester City at Wembley Stadium on August 04, 2019 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Satu Lagi Pemain Liverpool Positif Corona, Naby Keita (Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Beberapa pemain Liverpool diketahui positif virus Corona. Terbaru adalah gelandang tengahnya, Naby Keita.

Sebelumnya Thiago Alcantara, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri mengidap virus Corona. Nama terakhir sudah pulih dan bisa kembali, sedangkan Thiago Alcantara dan Sadio Mane masih dikarantina mandiri.

Dilansir dari Mirror, kini ada lagi pemain Liverpool yang positif virus Corona. Dia adalah Naby Keita.

Naby Keita dikabarkan ketahuan positif Corona di kamp latihan Timnas Guinea. Keita memperkuat negaranya untuk jeda internasional.

Tak hanya Keita, tapi juga ada empat pemain Timnas Guinea lainnya yang positif Corona. Mereka adalah pemain sayap Francois Kamano, kiper Ibrahima Kone, gelandang Ibrahima Camara dan bek Florentin Pogba.

Soccer Football - Champions League Quarter Final First Leg - Liverpool v FC Porto - Anfield, Liverpool, Britain - April 9, 2019  Liverpool's Naby Keita celebrates scoring their first goal  Action Images via Reuters/Carl RecineNaby Keita jadi pemain keempat Liverpool yang positif Corona (Carl Recine/Reuters)

Naby Keita dikabarkan melakukan isolasi mandiri selama dua pekan. Itu artinya, dia belum bisa balik ke Inggris untuk memperkuat Liverpool dan akan absen beberapa pertandingan.

Naby Keita pun menjadi pemain Liverpool keempat yang positif virus Corona.

Naby Keita sendiri memperkuat Liverpool sejak tahun 2018. Keita diboyong dari klub Jerman, RB Leipzig.

Pemain yang kini berusia 25 tahun itu berposisi sebagai gelandang tengah. Sayang, dirinya kerap kali dibekap cedera sehingga membuatnya bisa tampil maksimal di lapangan.

Meski begitu, manajer Liverpool, Juergen Klopp masih percaya pada Naby Keita. Jika si pemain sedang fit, maka akan diturunkan sebagai starter.

Musim 2019/2020 lalu, Keita cuma bermain 18 kali di Liga Inggris. Di awal musim ini, Keita sudah bermain empat kali sejak kompetisi dimulai.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com