sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 23 Okt 2020 17:43 WIB

Oezil Punya Opsi-opsi Ini jika Mau Tinggalkan Arsenal Sekarang Juga

Kris Fathoni W - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Mesut Ozil of Arsenal looks on from the substitute bench ahead of the UEFA Europa League group F match between Arsenal FC and Eintracht Frankfurt at Emirates Stadium on November 28, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Oezil Punya Opsi-opsi Ini jika Mau Tinggalkan Arsenal Sekarang Juga. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Dengan situasi saat ini, Mesut Oezil tampak sulit bisa kembali bermain untuk Arsenal. Jika Oezil mau pindah saat ini juga, sebenarnya masih bisa.

Ya, jendela transfer musim panas di Eropa pada umumnya memang sudah tutup. Tapi masih ada kompetisi-kompetisi yang bursa transfernya masih terbuka.

Jika masih hendak bermain, opsi itu mungkin bisa dijajaki Mesut Oezil setelah tidak masuk skuad Arsenal untuk ajang Premier League dan Liga Europa.

Pesepakbola 32 tahun asal Jerman itu sebelumnya memang sempat bilang berniat tetap di Arsenal sampai kontraknya habis tahun depan. Tapi perkembangan terkini praktis membuatnya sulit tampil lagi bersama the Gunners.

Nah, menurut talkSPORT ada beberapa kompetisi yang bisa jadi opsi Mesut Oezil jika ingin melanjutkan karier bermainnya dengan cara angkat kaki dari Arsenal.

Yang pertama adalah kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Bursa transfer MLS biasanya tutup di bulan Agustus, tapi kini mundur ke 29 Oktober akibat pandemi virus Corona.

Jika memang minat ke MLS, Mesut Oezil bisa melirik DC United. Bekas klubnya Wayne Rooney itu kabarnya sedang mencari pemain baru.

Bukan cuma itu opsinya. Salah satu opsi lain ada di Liga Portugal, "yang klub-klubnya masih memiliki waktu sampai 25 Oktober untuk menuntaskan bisnis musim panasnya."

Selain itu opsi ke kompetisi Amerika Selatan juga terbuka. Klub-klub di divisi teratas Brasil masih memiliki waktu sampai 9 November untuk merekrut pemain baru.

Namun, disebutkan pula bahwa kendala untuk ketiga opsi itu adalah bahwa klub-klub di kompetisi itu mungkin bakal kesulitan untuk menyamai besaran gaji yang diterima Oezil di Arsenal saat ini.

Sehubungan dengan itu, salah satu opsi lainnya adalah main di Timur Tengah yang notabene punya sejumlah klub kaya raya. Di masa lalu, Mesut Oezil pernah dispekulasikan bisa pindah ke Qatar. Tapi klub peminat harus gercep karena bursanya tutup 25 Oktober.

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com