sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 30 Okt 2020 18:00 WIB

Mauricio Pochettino Cocok di Liga Inggris, Belum Ada Klub yang Minat?

Lucas Aditya - detikSport
BELGRADE, SERBIA - NOVEMBER 06: Mauricio Pochettino, Manager of Tottenham Hotspur looks on during the UEFA Champions League group B match between Crvena Zvezda and Tottenham Hotspur at Rajko Mitic Stadium on November 06, 2019 in Belgrade, Serbia. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images) Mauricio Pochettino dinilai sangat cocok dengan tim Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Justin Setterfield)
Jakarta -

Mauricio Pochettino menunjukkan performa sip saat menangani Tottenham Hotspur. Dia dinilai memang cocok dengan tim Premier League.

Pochettino belum mempunyai pekerjaan lagi setelah dipecat oleh Tottenham. Dia sudah menganggur selama 1 tahun.

Beberapa waktu lalu, manajer asal Argentina itu dikaitkan dengan beberapa klub Inggris. Chelsea dan Manchester United disebut menjadi dua peminat Pochettino. Selain itu, Pochettino juga dikabarkan menjadi incaran Manchester City.

Prestasi terbaik Pochettino di Tottenham dengan menjadi runner-up Liga Champions pada musim 2018/2019. Mereka gagal juara karena kalah dari Liverpool.Sebanyak 293 pertandingan dicatatkan Pochettino bersama Tottenham. Ada 159 kemenangan yang diraih.

Eks pemain Spurs, Jan Vertonghen, menilai Pochettino cocok dengan Liga Inggris. Dia yakin Pochettino akan bergabung dengan klub besar di Premier League.

"Saya bisa membayangkan ketidaksabarannya. Saya pikir Liga Inggris sangat cocok untuknya karena dia merupakan manajer yang memprioritaskan level kebugaran dan fisik dalam pertandingan," kata Vertonghen di CBS Soccer.

"Saya pikir menjadi manajer di Premier League mungkin hal terbaik yang bisa dia lakukan. Dia akan selalu ingin melatih tim besar saya kira, jadi anda harus melihat ke tim terbesar di liga dan di sana hanya ada dua atau tiga yang bisa anda lihat di poin ini."

"Saya tak ingin menyebutkannya karena tak menghormati manajer lain, tapi itu yang dia amati juga dan dia ingin tim besar itu yang mengonfirmasi apa yang dia lakukan bersama Tottenham dan apa yang dia lakukan itu sangat baik."

"Andai saya itu dia, maka saya akan tak sabar karena dia sangat mencintai dirinya dan anda ingin terus melakukan itu," kata dia menambahkan soal Pochettino.

(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com