Conte Ungkap Betapa Cintanya Roman Abramovich pada Chelsea

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 18 Nov 2020 13:35 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 21:  Roman Abramovich, Chelsea owner celebrates his side winning the league after the Premier League match between Chelsea and Sunderland at Stamford Bridge on May 21, 2017 in London, England.  (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Conte Ungkap Betapa Cintanya Roman Abramovich Pada Chelsea (Getty Images)
London -

Antonio Conte mengungkapkan kisah-kisah kariernya sebagai manajer Chelsea. Terutama tentang si bos alias pemilik klub, Roman Abramovich.

Antonio Conte pernah melatih Chelsea dari tahun 2016 sampai 2018. Satu titel juara Liga Inggris dan Piala FA dipersembahkannya.

Sayang, di tahun 2018 performa Chelsea menurun. Mau tak mau, dirinya harus lengser dari jabatannya.

Dilansir dari Mirror, Antonio Conte tidak dendam kepada Chelsea. Pria asal Italia itu tahu diri kalau tidak bisa membawa klub meraih gelar juara ditambah performa yang menurun.

"Menjadi manajer Chelsea itu tidak mudah. Anda harus hidup dengan tekanan besar, terutama dari luar, tetapi disayangkan saya hanya dua musim saja padalah saya menciptakan hubungan yang nyata dengan para fans dan dengan para pemain," ujarnya.

"Tapi saya pikir Anda harus menerimanya dan saya menyimpan kenangan indah dengan Chelsea, klub, dan dengan Roman Abramovich," tambah Conte.

Roman Abramovich membeli Chelsea dari Ken Bates pada tahun 2003. Salah satu orang terkaya di Rusia itu, lantas pelan-pelan menyulap Chelsea.

Abramovich tak ragu memberi banyak uang untuk The Blues. Pemain dan manajer top didatangkan, gelar-gelar juara pun beriringan bisa didapatkan.

"Dia adalah orang yang sangat bersemangat untuk sepakbola," jelas Antonio Conte.

LONDON, ENGLAND - MAY 21:  Roman Abramovich, Chelsea owner celebrates his side winning the league after the Premier League match between Chelsea and Sunderland at Stamford Bridge on May 21, 2017 in London, England.  (Photo by Clive Rose/Getty Images)Antonio Conte (kanan) dan Roman Abramovich (seberang kanannya) saat menyaksikan tim muda Chelsea bertanding (Getty Images)

Antonio Conte mengenang momen-momen bersama Roman Abramovich. Hari pertama menjabat sebagai manajer, Roman Abramovich langsung datang menemuinya.

"Dia mendatangi saya dan kami berbincang tentang Chelsea dan ide-ide sepakbola," ungkap Conte.

"Berkali-kali dia datang ke tempat latihan untuk menemui saya dan saya ingat dia ingin menonton video tentang permainan kami dan persiapan kami sebelum pertandingan," lanjutnya.

LONDON, ENGLAND - MAY 19:  Antonio Conte, Manager of Chelsea holds the Emirates FA Cup trophy following his side's win during The Emirates FA Cup Final between Chelsea and Manchester United at Wembley Stadium on May 19, 2018 in London, England.  (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Antonio Conte yang cukup sukses bersama Chelsea (Catherine Ivill/Getty Images)

Antonio Conte menutup, dirinya begitu kagum dengan Roman Abramovich. Seorang pemilik klub yang tak cuma memikirkan soal bisnis, tapi juga mengedepankan soal prestasi.

"Saya pikir dalam karir saya, dia adalah salah satu orang yang paling bersemangat tentang sepakbola dan saya menyimpan kenangan indah tentang dia dan tentang klubnya," pungkas Conte yang kini melatih Inter Milan.

(aff/krs)