'Mikel Arteta Harus Minta Maaf ke Mesut Oezil'

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 12 Des 2020 18:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 01: Mikel Arteta, Manager of Arsenal embraces Mesut Ozil of Arsenal after the Premier League match between Arsenal FC and Manchester United at Emirates Stadium on January 01, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Mikel Arteta disarankan meminta maaf ke Mesut Oezil karena sudah mencoretnya dari tim. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Mikel Arteta disarankan meminta maaf ke Mesut Oezil karena telah mencoretnya dari skuad Arsenal. The Gunners justru jeblok tanpa adanya gelandang Jerman itu.

Oezil dicoret dari skuad Arsenal setelah tak didaftarkan Arteta di Liga Inggris. Pihak The Gunners menegaskan jika pencoretan tersebut dilakukan lantaran persoalan teknis.

Keputusan tersebut membuat Oezil dipastikan menganggur hingga awal tahun depan. Padahal, dia masih memiliki kontrak di Arsenal yang berlaku hingga musim panas 2021.

Ketiadaan Mesut Oezil di tim Arsenal secara tidak langsung berpengaruh di lapangan. The Gunners tampak kehilangan kreativitas di lini tengah, sehingga suplai bola ke depan menjadi tersendat.

Hasilnya, Arsenal kesulitan memainkan permainan terbaiknya dan baru mencetak 10 gol dari 11 pertandingan Premier League 2020/2021. Tidak hanya itu, The Gunners juga lebih banyak menderita kekalahan, yakni enam kali, ketimbang menang (empat kali) atau imbang (sekali), serta terpuruk di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 13 poin.

Dalam pandangan legenda Arsenal, Paul Merson, penampilan buruk Pierre-Emerick Aubameyang dkk belakangan ini tidak bisa dilepaskan dari absennya Oezil di lapangan. Pemain 30 tahun itu diakuinya sangat dibutuhkan Meriam London saat ini.

Oleh karena itu, Merson menyarankan supaya Mikel Arteta meminta maaf kepada Oezil dan memasukan namanya kembali di awal 2021. Baginya, itu lebih baik ketimbang menyia-nyiakan pemain dengan gaji tertinggi di Emirates Stadium tersebut.

"Arsenal bisa saja memainkan laga Tottenham sekarang dan mereka tetap tidak akan bisa mencetak gol. Apa yang bisa mereka lakukan di Januari untuk memperbaikinya? Pergi dan ketuk pintu Mesut Oezil, minta maaf dan katakan kalau anda membutuhkannya!" kata Merson, dikutip dari Mirror.

"Oezil mendapat gaji sebesar 350 ribu paun per pekan dan hanya duduk di rumah menonton timnya tak bisa mencetak gol. Mereka harus mendaftarkannya kembali di Januari, jika tidak mereka akan kehilangan trik-triknya," ujarnya.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)