Liverpool Vs Tottenham: Ini Head to Head Klopp Vs Mourinho

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 16 Des 2020 16:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MARCH 10:  Jose Mourinho, Manager of Manchester United and Jurgen Klopp, Manager of Liverpool speak during the Premier League match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on March 10, 2018 in Manchester, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Tottenham vs Liverpool: Ini head-to-head Juergen Klopp dengan Jose Mourinho. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Liverpool bertemu dengan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Inggris. Berikut ini head-to-head Juergen Klopp vs Jose Mourinho.

Di Anfield, Kamis (17/12/2020) pukul 3.00 WIB, Liverpool vs Tottenham berlangsung. Mola TV yang menyiarkan laga itu, bisa disaksikan lewat link ini.

Di sepanjang kariernya sebagai manajer, Klopp sudah 11 kali berhadapan dengan Mourinho. Hasilnya, manajer asal Jerman itu menang 5 kali, imbang 4 kali, dan menelan kekalahan 2 kali.

Sebanyak 4 kali adu taktik Klopp dengan Mourinho dijalani bersama Borussia Dortmund. Saat itu The Special One masih menangani Real Madrid.

Sementara di tanah Inggris, Klopp sudah beradu strategi dengan Mourinho sebanyak tujuh kali. Dia berhasil menang tiga kali, imbang tiga kali, dan sekali menelan kekalahan.

Saat melawan Spurs musim lalu, Liverpool menang dengan skor akhir 1-0. Roberto Firmino yang menjadi penentu kemenangan Si Merah kala itu.

Tim asuhan Klopp berhasil menyarangkan 17 gol ke gawang tim yang dilatih oleh Mourinho. Soal rekor kebobolan, ada 11 gol dari sisi sebaliknya.

Kemenangan terbesar Klopp atas Mourinho digapai bersama Dortmund. Di semifinal Liga Champions 2012/2013, Dortmund menang 4-1 atas Real Madrid.

Sementara kemenangan terbesar Mourinho atas Klopp skor akhirnya 2-0. Mourinho membawa Madrid menang atas Dortmund di semifinal Liga Champions 2012/2013. Kala itu, Madrid gagal melaju ke final karena kalah agregrat dengan skor 4-3.

Untuk saat ini, Tottenham Hotspur dan Liverpool bersaing ketat di klasemen Liga Inggris. Keduanya ada di posisi teratas dengan raihan 25 poin.

(cas/raw)