sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 15:00 WIB

Solskjaer Tidak Membebani Amad Diallo di MU

Afif Farhan - detikSport
BERGAMO, ITALY - OCTOBER 28:  Amad Traore of Atalanta BC kicks the ball during the Primavera TIM Supercup match between Atalanta BC U19 and ACF Fiorentina U19 at Gewiss Stadium on October 28, 2019 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images for Lega Serie A) Solskjaer Tidak Membebani Amad Diallo (Getty Images for Lega Serie A/Emilio Andreoli)
Manchester -

Amad Diallo resmi berseragam Manchester United. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer enggan memberinya beban besar.

Amad Diallo sebenarnya sudah dipastikan ke Manchester United pada musim panas lalu. Namun kepindahannya dari Atalanta, baru benar-benar rampung pada musim dingin di Januari ini setelah semua persoalan administrasi rampung.

Amad Diallo sendiri ditebus Manchester United dari Atalanta dengan harga sekitar 21 juta euro atau setara Rp 359 miliar. Dirinya diberikan kontrak sampai tahun 2025 dan memakai nomor punggung 19.

Mengenal Amad Diallo Traore lebih dekat, dirinya merupakan pemain asal Pantai Gading dan baru berusia 18 tahun.

Sejak tahun 2017, Amad diboyong Atalanta dan masuk ke dalam tim akademi. Lalu dia memperkuat tim kategori kelompok umur dari Atalanta U-17 sampai Atalanta Primavera. Bersama Atalanta Primavera, Amad sudah meraih dua kali juara Italian Youth Champion dan Super Coppa.

BERGAMO, ITALY - OCTOBER 27:  Amad Traore of Atalanta BC celebrates his goal during the Serie A match between Atalanta BC and Udinese Calcio at Gewiss Stadium on October 27, 2019 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)Amad Diallo yang baru memperkuat tim kategori kelompok umur Atalanta (Getty Images)

Amad Diallo posisi aslinya sebagai penyerang sayap kanan. Namun, dirinya juga bisa ditempatkan di sayap kiri dan di pos gelandang serang.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah memantau permainan Amad. Baginya, Amad memiliki potensi besar.

"Saya sangat senang membawanya ke sini, dia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain muda," kata Solskajer di situs resmi klub.

Ole Gunnar Solskjaer melanjutkan, pihak klub akan memberikan waktu bagi Amad Diallo untuk berkembang dan beradaptasi dengan Liga Inggris. Tentu, dengan tidak memberinya bebean berlebihan.

"Dia harus belajar bermain di Inggris, suatu level sepakbola yang berbeda. Kami akan memberinya waktu untuk berkembang dan mengeluarkan bakatnya," tutup Solskjaer.

(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com