sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Jan 2021 16:00 WIB

Wasit Ini Pimpin Liverpool Vs MU, Kabar Buruk buat The Reds?

Bayu Baskoro - detikSport
WEST BROMWICH, ENGLAND - DECEMBER 06: Referee Paul Tierney looks on during the Premier League match between West Bromwich Albion and Crystal Palace at The Hawthorns on December 06, 2020 in West Bromwich, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Mike Egerton - Pool/Getty Images) Paul Tierney akan pimpin duel Liverpool vs Manchester United. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Laga Liverpool vs Manchester United akan dipimpin wasit Paul Tierney. Penunjukan juru adil 40 tahun itu bisa menjadi kabar buruk buat The Reds. Mengapa?

North West Derby antara Liverpool vs MU tersaji di pekan ke-18 Premier League musim ini. Duel dua tim raksasa Inggris itu dijadwalkan tanding pada Minggu (17/1/2021) malam WIB di Anfield.

MU datang ke markas Liverpool berstatus pemuncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 36 poin dari 17 laga. Ada pun tim tuan rumah berada tepat di bawahnya dengan margin tiga angka dari Setan Merah.

Premier League telah menunjuk wasit yang akan memimpin duel big match kali ini. Sosok yang terpilih ialah juru adil 40 tahun asal Inggris, Paul Tierney.

Laga nanti akan menjadi yang pertama kalinya buat Tierney mewasiti North West Derby. Melansir Transfermarkt, Tierney sebelumnya sudah 11 kali memimpin pertandingan liga yang melibatkan Liverpool, serta 10 kali di laga Manchester United.

Usut punya usut, Liverpool memiliki kenangan buruk bersama Tierney dalam laga menghadapi Aston Villa musim lalu. The Reds tidak diberi hadiah tendangan bebas oleh Tierney atas pelanggaran keras kepada Georginio Wijnaldum.

Juergen Klopp bahkan sampai kedapatan protes atas keputusan tersebut. Tierney pun membalas komentar manajer Liverpool tersebut seusai duel kedua tim yang berakhir imbang 0-0.

"Saya melewatkannya, Jurgen. Saya sama seperti pemain, saya bisa melakukan kesalahan. Saya luput tadi. Lupakan saja," kata Tierney kepada Klopp, dikutip dari Mirror.

Liverpool sampai saat ini belum pernah dihadiahi penalti dalam laga Premier League yang dipimpin Paul Tierney. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Manchester United yang sudah mendapatkan 4 penalti dari wasit yang sama, paling banyak di antara tim-tim lainnya.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Klik pula tim-timnya untuk melihat profil dan statistik klub tersebut.

(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com