Mourinho Ngebet Pulangkan Eriksen ke Tottenham, Hal Ini Kendalanya

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 16 Jan 2021 10:30 WIB
MILAN, ITALY - JUNE 24:  Christian Eriksen of FC Internazionale looks on during the Serie A match between FC Internazionale and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on June 24, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Christian Eriksen kabarnya diminati Jose Mourinho untuk dipinjam Tottenham Hotspur. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
London -

Christian Eriksen tengah kesulitan di Inter Milan. Ada rumor yang menyebut Jose Mourinho ingin memulangkannya ke Tottenham Hotspur, tapi ada kendalanya.

Eriksen gagal bersinar di Inter, sejak didatangkan dari Tottenham pada Januari 2020. Pemain Denmark itu baru membuat 40 penampilan, dan bikin 4 gol serta 4 assist.

Ada berbagai isu soal masa depan Eriksen. Ada yang menyebut Nerazzurri siap melepasnya, namun ada yang menyebut pelatih Antonio Conte ingin mempertahankannya.

Namun, kabar terbaru muncul. Eriksen kembali dikaitkan dengan Tottenham, klub yang dibelanya selama tujuh tahun sebelumnya.

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, manajer Tottenham yakni Mourinho, kabarnya tertarik pada Eriksen. Manajer asal Portugal itu ingin memulangkan Eriksen ke London dengan status pinjaman.

Namun, ada kendala soal transfer itu. Gaji Eriksen yang besar, yakni 7,5 juta euro per tahun, kabarnya terlalu besar buat Tottenham. Namun, belum ada pembicaraan resmi soal transfer ini.

Sang pemain diklaim ingin kembali ke Inggris. Dan agennya kini bekerja keras agar menemukan solusi terbaik bagi Eriksen.

Sebelumnya, Eriksen memang begitu bersinar di Tottenham. Ia bisa membuat 69 gol dan 89 assist untuk The Lilywhites, dan membantu klub London Utara itu sempat maju ke final Liga Champions 2018/2019.

(yna/adp)