sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 13:15 WIB

MU Dibilang Belum Siap Juara, Legenda Liverpool Ini Mencak-mencak

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Paul Pogba of Manchester United and Thiago Alcantara of Liverpool interact after the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Manchester United dianggap belum pas saingi Liverpool di jalur juara (Getty Images/Pool)
Manchester -

Gary Neville bilang skuad Manchester United saat ini belum siap bersaing di papan atas. Pernyataan itu lantas bikin eks bek Liverpool Jamie Carragher mencak-mencak.

Nevilla dan Carragher mengatakan dalam ini dalam acara Monday Night Football garapan Sky Sports, tempat keduanya bekerja sebagai pandit. Usai laga Arsenal vs Newcastle United , Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, selesai, Neville dan Carragher membahas lagi duel Liverpool vs MU.

Menurut Neville, MU saat itu sebenarnya punya peluang untuk menang tapi tidak dimaksimalkan oleh mantan timnya di 15 menit terakhir. Ini dikarenakan mental para pemain MU belum siap bersaing di jalur juara.

Apalagi MU memang punya rekor buruk menghadapi tim-tim besar musim ini, tiga seri dan dua kekalahan dari lima pertemuan.

"Saya rasa tim ini memang belum siap. Tujuh pekan lalu manajer diisukan akan dipecat, lalu tujuh pekan kemudian mereka melakoni laga tersulit musim ini di Anfield dan tiba-tiba saja semua orang bilang 'mereka agak lemah... ayo kita kalahkan saja'," ujar Neville.

"Saya rasa mereka (Manchester United) belum siap karena tim-tim terbaik, tim juara mampu bangkit. Tim ini belum layak jadi tim juara," sambungnya.

Pernyataan Neville ini lantas membuat Carragher sedikit terkejut dan balas menyerang koleganya itu. Menurut Jamie Carragher, Manchester United sudah sepantasnya bersaing di papan atas dengan kualitas skuat mereka saat ini.

Mengingat Liverpool dan City belum tampil pada bentuk terbaiknya, MU harusnya bisa memaksimalkan itu.

"Saya tidak sepakat dengan itu. Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Ada para juara di klub itu. Anda bicara soal mentalitas klub, dan mentalitas tim ini, lalu bilang mereka belum jadi tum juara," papar Carragher.

"Anda bicara United seakan mereka tim kecil. Ini adalah musim yang mengejutkan ketika City dan Liverpool tidak tampil dalam bentuk terbaiknya. Mereka mungkin bisa bangkit musim depan, maka ini adalah kesempatan terbaik untuk United menjuarai liga."

"Mungkin kemarin itu adalah kesempatan terbaik juga untuk menang di Anfield. Mereka tidak menunjukkan kualitas United. Saya tidak sepakat dengan apa yang Neville katakan," tutup Carragher.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com