sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 18:40 WIB

Main Jelek Lawan Liverpool, Bruno Fernandes Bukannya Kelelahan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United interacts with Bruno Fernandes of Manchester United after being substituted during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Gelandang Manchester United Bruno Fernandes dibela setelah tampil buruk melawan Liverpool di akhir pekan lalu. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
Manchester -

Bruno Fernandes dikritik usai Manchester United berimbang tanpa gol di markas Liverpool. Bagaimanapun, performa buruk Fernandes bukan karena dia kelelahan.

Gelandang top Portugal itu hampir selalu menjadi starter dalam 29 pertandingan MU di seluruh kompetisi di musim ini. Fernandes telah membuat 27 penampilan dengan statistik sensasional usai mengemas 15 gol plus sembilan assist.

Sebanyak 11 gol dan tujuh assist menandai kontribusi Fernandes dalam 18 penampilannya di Premier League saja. Namun laga di Anfield, Minggu (18/1/2021), bukanlah harinya pesepakbola berusa 26 tahun itu.

Fernandes membuat 33 operan tapi tingkat akurasinya hanya 61 persen, dan cuma membuat satu operan kunci. Sebanyak empat percobaan dilepaskan Fernandes, termasuk tendangan bebas yang melenceng tipis dari gawang Liverpool. Dia kemudian diganti di menit-menit akhir dan memperlihatkan ekspresi frustrasi.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Bruno Fernandes tampil buruk bukan karena kelelahan. Dia mengungkapkan Fernandes memang diminta untuk memainkan operan-operan berisiko demi menguntungkan penyerang-penyerang MU.

"Performa dia sangat bagus kok, dia baru saja dipilih sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini lagi," ungkap Solskjaer dilansir Metro. "Jadi dia tidak lelah, tidak sama sekali. Dia adalah salah satu dari pemain yang berlari dan menjelajahi lapangan di setiap pertandingan dan dia bagus dalam memulihkan diri."

"Seandainya tendangan bebasnya masuk dan mencetak gol dari crossing Luke Shaw, dia akan disanjung sebagai pemain terbaik di Premier League lagi. Sejauh ini dia sudah bermain dengan sangat baik. Dia tidak lelah, dan kalau saya bertanya kepada dia, dia akan bilang bahwa tidak mungkin dia lelah."

"Dia memang diharapkan untuk mengkreasikan gol, mencetak gol, dan terkadang margin tidak menguntungkan dia. Tendangan bebas itu, kami berpikir itu masuk," lanjut pelatih asal Norwegia itu.

"Selama ini dia selalu hampir mengkreasikan sesuatu ketika dia kehilangan bola dan itulah yang apa yang kami perintahkan untuk dia lakukan. Saya ingin dia memainkan operan-operan yang dia lihat," sahut Solskjaer yang membela Bruno Fernandes.

Banner Papan Atas EPL
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com