Liverpool Kangen Dejan Lovren

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 21 Jan 2021 13:53 WIB
Dejan Lovren menikmati hari pertamanya di Zenit Saint Petersburg, Senin (3/8/2020).
Dejan Lovren jadi sosok bek tengah yang dirindukan Liverpool saat ini. (Foto: Twitter @fczenit_en)
Liverpool -

Liverpool kehilangan sejumlah pilar inti di lini belakangnya akibat cedera. Sosok Dejan Lovren pun dirindukan The Reds.

Liverpool mengalami krisis di barisan pertahanan musim ini dengan cederanya pemain belakang andalan mereka. Tiga bek tengah The Reds, Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, masuk ruang perawatan.

Alhasil, sektor bek tengah Liverpool hanya menyisakan bek-bek muda semisal Rhys Williams dan Nat Phillips. Alih-alih mengandalkan keduanya, Juergen Klopp justru memilih menjadikan Fabinho dan Jordan Henderson sebagai bek tengah timnya.

Tambal-sulam di skuad Liverpool berdampak pada performa sang juara bertahan Premier League. Mohamed Salah dkk saat ini tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris dan belum pernah menang di empat pertandingan terakhir.

Keroposnya sektor pertahanan Liverpool mendapat perhatian dari mantan bek tengah The Reds, Dejan Lovren. Pemain yang angkat kaki dari Anfield ke Zenit St. Petersburg itu mengklaim sosoknya saat ini sangat dirindukan mantan klubnya tersebut.

Kendati demikian, Lovren menegaskan jika dirinya tidak menyesal meninggalkan Liverpool pada awal musim ini. Pemain asal Kroasia itu hanya bisa mendoakan The Reds tetap beruntung menjalani sisa kompetisi 2020/2021.

LIVERPOOL, ENGLAND - JULY 22: Dejan Lovren and Mohamed Salah of Liverpool celebrate with the Premier League Trophy after winning during the presentation ceremony of  the Premier League match between Liverpool FC and Chelsea FC at Anfield on July 22, 2020 in Liverpool, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)Dejan Lovren mengakhiri kariernya di Liverpool dengan mempersembahkan titel Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

"Tidak, aku tak menyesal [pergi]. Keputusanku di musim panas kemarin tegas - untuk meninggalkan Liverpool, dan aku tidak melihat ke belakang," kata Lovren kepada Rusia Sport Express, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Aku kesal musim lalu tidak banyak dimainkan, tetapi semuanya berbeda sekarang. Aku pikir Liverpool lebih merindukanku ketimbang aku merindukan mereka dan Juergen Klopp tahu ini, sebab kami berkomunikasi satu sama lain," dia menambahkan.

"Dia baru-baru ini mengirim pesan: "Kami merindukanmu". Aku berbicara dengan Juergen [setelah aku pergi], tapi aku tidak akan mengungkapkan detailnya. Juergen mengatakan hal-hal baik dan aku pun berharap yang terbaik untuknya," demikian kata Dejan Lovren.

(bay/krs)