sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 19:45 WIB

5 Hal yang Harus Jadi Fokus Liverpool agar Bisa Bangkit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Mohamed Salah (2L) of Liverpool celebrates with team mates Jordan Henderson (2R), Roberto Firminho (L) and Fabinho (R) after scoring their sides first goal during the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on December 06, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Jon Super - Pool/Getty Images) Jordan Henderson menyebut Liverpool perlu fokus ke lima hal agar bisa segera bangkit (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Laju Liverpool di Premier League tengah tersendat. Jordan Henderson menantang timnya untuk mengasah lima aspek ini agar bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

Liverpool tidak menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Dalam empat laga tersebut, tim arahan Juergen Klopp itu cuma dapat tiga hasil seri dan satu kali kalah.

Tak cuma sulit menang, Liverpool juga tengah seret gol. Liverpool --yang dikenal punya trisula tajam dalam diri Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino-- hanya menghasilkan satu gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Akibat hasil-hasil tak maksimal itu, posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris melorot. Sempat ada di puncak saat Natal, The Reds kini ada di peringkat keempat dengan 34 poin dari 18 laga dan tertinggal enam poin dari Manchester United.

Kapten Liverpool Jordan Henderson sadar betul timnya butuh perbaikan.

"Secara individu kami akan selalu melihat ke diri sendiri dan secara kolektif kami akan selalu melihat perbaikan yang dibutuhkan tim," ujar Henderson seperti dilansir Mirror.

"Hal lain yang tidak akan kami lakukan adalah terbenam dalam hal negatif yang tak terpisahkan dari reaksi ketika klub besar tidak memenangi pertandingan tertentu atau melewati periode sulit. Tak semuanya menyedihkan."

Lebih lanjut, Henderson menjabarkan secara mendetail aspek yang harus jadi fokus Liverpool. Ada lima hal yang menurut Henderson harus jadi perhatian timnya.

"Lebih kejam di depan gawang, lebih baik dalam mengambil keputusan di sepertiga akhir lapangan, memberi dukungan yang lebih baik untuk para penyerang, bermain dengan rasa percaya diri dan keyakinan sepanjang waktu, dan mengingat kualitas yang sudah membantu kami dengan baik akan membuat perbedaan positif saat ini," kata Henderson.

Liverpool selanjutnya akan menjamu Burnley di Anfield dalam lanjutan Premier League, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Laga Liverpool vs Burnley akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

Banner Papan Atas EPL
(nds/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com