sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 12:35 WIB

Prediksi Juara Liga Inggris, Super Komputer: Bukan MU Kampiunnya

Lucas Aditya - detikSport
LONDON, ENGLAND - JANUARY 20: Paul Pogba of Manchester United celebrates with team mate Bruno Fernandes of Manchester United after scoring their sides second goal during the Premier League match between Fulham and Manchester United at Craven Cottage on January 20, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Cziborra - Pool/Getty Images) Manchester United diprediksi super komputer tak akan juara Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Sebuah super komputer memprediksi juara Liga Inggris musim ini. Hasilnya, bukan Manchester United yang akan menjadi kampiunnya, lantas siapa?

MU saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 40 poin hasil 19 kali bermain. The Red Devils kembali ke posisi teratas usai menaklukkan Fulham 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021), gol dari Edinson Cavani dan Paul Pogba yang menjadi penentu kemenangan MU.

Dengan raihan poin itu, MU unggul 2 poin dari Manchester City yang duduk di posisi kedua, tapi baru 18 kali bermain.

Salah satu rumah taruhan di Inggris, Bettingexpert yang mengeluarkan prediksi mengenai pemenang Liga Inggris musim ini. Dengan satu laga sisa, City dijagokan akan memenangi Premier League.

City memang sedang tampil sip belakangan ini. Mereka memetik enam laga beruntun dengan catatan 5 clean sheet. Selain itu, tim asuhan Pep Guardiola juga produktif dengan 13 gol yang disarangkan dalam laju baik itu.

MU akan menunggu lebih lama untuk menjadi juara Liga Inggris yang terakhir kali digapai pada 2012/2013.

Posisi empat besar disebut akan dilengkapi oleh Liverpool dan Tottenham Hotspur. Berturut-turut di posisi kelima-keenam Leicester City dan Chelsea.

Sementara itu, Everton disebut akan finis ketujuh dan Arsenal menempati posisi kedelapan. Tiga tim yang disebut akan terdegradasi ada Fulham, West Bromwich Albion, dan Sheffield United.

Bisa membalikkan prediksi itu, MU?

Prediksi Juara Liga Inggris Menurut Super Komputer

Klasemen Liga Inggris dari super komputer.Prediksi Klasemen Liga Inggris dari super komputer. Foto: dok.The Sun



Simak Video "Arsenal Vs MU Buntu"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com