sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 22:20 WIB

Tuchel Berangkat ke London, Segera Diresmikan Jadi Manajer Chelsea

Adhi Prasetya - detikSport
BRUGGE, BELGIUM - OCTOBER 22: Thomas Tuchel, Manager of Paris Saint-Germain looks on prior to the UEFA Champions League group A match between Club Brugge KV and Paris Saint-Germain at Jan Breydel Stadium on October 22, 2019 in Brugge, Belgium. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Tuchel akan segera diresmikan sebagai manajer Chelsea. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Jakarta -

Penunjukan Thomas Tuchel sebagai manajer Chelsea tinggal menunggu waktu saja. Gaffer 47 tahun itu sudah mempersiapkan diri berangkat ke London.

Hal itu diberitakan Sky Sports, Selasa (26/1/2021) malam WIB. Tuchel akan berangkat hari ini untuk menuntaskan kesepakatan kontraknya.

Tuchel harus dinyatakan negatif COVID-19 lebih dahulu sebelum bisa masuk ke Inggris. Selain itu, ia juga harus menjalani karantina mandiri selama 5 hari.

Meski demikian, jika hasilnya tesnya negatif, ia diberi kelonggaran untuk masuk ke markas Chelsea dan menghadiri sesi latihan Timo Werner dkk.

Ia juga bisa menyaksikan langsung pertandingan terdekat Chelsea, yakni melawan Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Kamis (28/1) pukul 01.00 WIB.

Sejauh ini belum diketahui kapan tepatnya Tuchel akan diresmikan. Apakah ia akan menghadiri jumpa pers jelang menghadapi Wolves atau duduk di bench saat pertandingan, hal tersebut juga masih ditunggu.

Menggantikan Frank Lampard, Tuchel dilaporkan akan menerima kontrak selama 18 bulan di Chelsea, dengan opsi perpanjangan selama semusim. Manajemen Chelsea masih percaya bisa bersaing meraih gelar di musim ini, termasuk Liga Inggris.

Oleh sebab itu, penunjukan Tuchel dilakukan secepat mungkin demi membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan. Saat ini, The Blues sedang tercecer di urutan kesembilan dengan 29 poin dari 19 laga, dan sudah kalah enam kali.

Tak hanya itu, kedatangannya juga diyakini untuk memaksimalkan potensi Werner dan Kai Havertz, dua bintang anyar asal Jerman yang sejauh ini penampilannya belum sesuai dengan ekspektasi dan banderol yang ditebus manajemen Chelsea.

(adp/pur)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com