MU Dicibir, Mainnya Dibilang Tutup Mata Kayak Film 'Bird Box'

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 28 Jan 2021 19:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 27: Oliver Burke of Sheffield United scores their sides second goal  during the Premier League match between Manchester United and Sheffield United at Old Trafford on January 27, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Tim Keeton -
MU Dicibir, Mainnya Tutup Mata Kayak di Film 'Bird Box'. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United dapat cibiran akibat penampilannya saat kalah dari Sheffield United. Pemain Man United dibilang lagi tutup mata seperti di film 'Bird Box'.

Cibiran tersebut dilontarkan oleh Trevor Sinclair, mantan pemain timnas Inggris dengan 12 caps, dalam wawancara live dengan talkSPORT di saat laga Man United vs Sheffield.

Secara khusus, Sinclair menyoroti buruknya organisasi permainan the Red Devils saat kebobolan penentu Sheffield United yang dicetak oleh Oliver Burke. Gol itu bikin Manchester United kalah 1-2 dari tamunya.

"Aku tak percaya dengan apa yang aku lihat," kata Sinclair.

"Berkali-kali Sheffield United terlihat akan mengirim bola ke dalam gawang dan mereka memainkan operan di kotak penalti pada dua atau tiga kesempatan! Nyaris seperti pertahanan dalam 'Bird Box'... (cara MU bertahan) statis sekali. Dan penyelesaian akhirnya... ia punya ruang yang sedemikian leluasa untuk menendang bolanya. Tak heran bolanya kena benturan; para pemain bertahan sama sekali tidak berada dekat dirinya! Itu cara bertahan yang buruk sekali dan memang sudah dapat diprediksi. Berkali-kali United kelewat pasif ketika tidak sedang menguasai bola."

Banner Papan Atas EPL

"Itu gila. Aku tak tahu apa kamu sudah pernah nonton film 'Bird Box', tapi persis seperti itu. Mereka seperti tidak bisa melihat, tidak mau bergerak, dan cuma berdiam diri dengan statis," ujarnya mengkritik.

Film 'Bird Box', yang dibintangi Sandra Bullock, memiliki plot awal yang bikin para tokoh di dalamnya harus mengenakan tutup mata atau kehilangan nyawa. Film ini juga sempat menjadi inspirasi dari 'Bird Box challenge', yang bikin pelakunya harus tutup mata.

Trevor Sinclair sendiri juga sempat mengkritik secara khusus performa striker Manchester United Anthony Martial dalam laga lawan Sheffield, yang dinilainya minim kontribusi dan antusiasme.

"Aku mengamati apa yang sudah ditawarkan oleh Anthony Martial. Apakah ia sudah membuat usaha take-on hari ini?".

"Sebagai winger maupun pemain nomor sembilan, Anda harus berusaha mengekspresikan diri. Ia bahkan tidak terlihat menikmati sepakbola!" sebut Trevor Sinclair.

(krs/nds)