Tak Semua Gol Bikin Salah Happy

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 12 Feb 2021 18:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 07: Mohamed Salah of Liverpool is congratulated by team mate Jordan Henderson as he collects the ball after scoring their sides first goal from the penalty spot during the Premier League match between Liverpool and Manchester City at Anfield on February 07, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Mohamed Salah memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan 16 gol (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Mohamed Salah masih jadi salah satu mesin gol utama Liverpool. Meski demikian, Salah belakangan tak selalu senang dengan gol yang dicetaknya. Kenapa?

Salah memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan 16 gol. Dia mengungguli nama-nama seperti Bruno Fernandes, Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, dan Son Heung-min.

Gol terakhir diciptakan Salah ke gawang Manchester City dalam lanjutan Premier League. Namun, Liverpool kalah 1-4 dalam pertandingan yang digelar di Anfield itu.

Hal itulah yang membuat Salah tidak senang meski mampu menambah pundi-pundi golnya. Yang lebih utama buatnya adalah kemenangan Liverpool.

"Saya kira bulan lalu lebih baik daripada bulan-bulan sebelumnya, tapi kami masih harus memenangi pertandingan. Ketika saya mencetak gol dan membantu tim menang, itu membuat saya bahagia," ujar Salah seperti dilansir situs resmi klub.

"Tapi kalau Anda mencetak gol dan tim masih tetap tidak menang, rasanya tidak enak. Jadi kami hanya harus jalan terus dan saya mencoba untuk selalu mencetak gol dan membantu tim," kata Salah.

Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Liverpool bulan Januari. Penyerang asal Mesir itu mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan The Reds di sepanjang Januari.

Salah pun berharap penghargaan itu bisa mendorongnya untuk membantu Liverpool kembali ke jalur kemenangan. Liverpool selalu kalah dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga Inggris.

"Tentu saya senang dengan penghargaan ini, tapi saya selalu bilang setiap saat kalau tim yang utama," ucap Salah.

"Dapat trofi individu itu menyenangkan, tapi kami hanya harus fokus di periode ini dan mencoba memenangi pertandingan dan di jalur yang tepat."

Akibat kekalahan beruntun dari Brighton & Hove Albion dan Manchester City, Liverpool makin jauh dari puncak klasemen Liga Inggris. Tim arahan Juergen Klopp itu kini menempati peringkat keempat dengan 40 poin dari 23 laga, tertinggal 10 angka dari City.

(nds/mrp)