Diogo Jota Sudah Bisa Latihan, Klopp Girang Banget

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 04:00 WIB
Liverpools Diogo Jota celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leicester City at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Nov. 22, 2020. (AP Photo/Jon Super)
Diogo Jota. (Foto: Jon Super/AP)
Liverpool -

Diogo Jota sudah menepi lama akibat cedera lutut. Setelah mulai pulih dan kembali berlatih, manajer Juergen Klopp senang banget.

Jota didatangkan Liverpool dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas lalu. Pemain Portugal itu sempat moncer, dengan membuat 9 gol dari 17 pertandingan.

Pada akhir 2020, Jota kena apes. Ia mengalami cedera saat bermain melawan Midtjylland di Liga Champions.

Pemain 24 tahun itu pun harus menepi dari pertandingan selama dua bulan lebih. Sampai beberapa waktu lalu, Diogo Jota sudah bisa berlatih.

Foto-foto Diogo Jota berlatih diunggah di media sosial Liverpool. Terkait kondisi pemainnya, Klopp mengaku senang, namun akan memperhatikannya dengan seksama.

"Diogo Jota sekarang berlatih dua kali dengan tim, terlihat sangat bagus," kata Juergen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia absen jangka panjang, jadi kami harus melihat apa yang bisa kami lakukan dengan itu, tapi dalam latihan dia terlihat sangat menjanjikan."

"Ya tentu saja itu hal yang positif, sangat positif. Cara dia kembali berlatih sangat bagus. Kami hanya harus membuat keputusan tentang apa yang cocok dengannya, kapan itu dilakukan, semacam itu," ujar manajer asal Jerman itu.

Liverpool sendiri sedang kesulitan di Liga Inggris, dengan terperosok ke posisi 6 klasemen Liga Inggris. Akhir pekan nanti, Mohamed Salah dkk akan berlaga di pertandingan Sheffield United vs Liverpool di Bramall Lane, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

(yna/ran)