Berat bagi Willian Gabung ke Arsenal dari Chelsea

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 27 Feb 2021 09:10 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Willian of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Willian belum menampilkan performa terbaik bersama Arsenal. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Willian mengaku cukup berat baginya pindah dari Chelsea ke Arsenal. Pemain Brasil itu sesungguhnya masih ingin bertahan di Stamford Bridge.

Willian bergabung ke Arsenal dari Chelsea pada bursa musim panas 2020. Pria 32 tahun itu didatangkan ke Emirates Stadium dengan status bebas transfer dan diikat kontrak hingga 2023.

Performa Willian di Arsenal sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Dari 26 pertandingan yang telah dimainkan, dia hanya mencatatkan empat assist dan belum sama sekali mencetak gol.

Hal ini jelas berbanding terbalik dengan performa Willian selama membela Chelsea. Pemain sayap tersebut dikenal produktif bersama The Blues dengan torehan 63 gol dan 62 assist dari 339 penampilan.

Willian angkat bicara mengenai penurunan performanya sejak bergabung ke Arsenal. Dia mengaku cukup sulit ketika menerima tawaran Meriam London dan meninggalkan Chelsea.

Pemain jebolan Corinthians itu sebenarnya kepengin meniti karier lebih lama di Chelsea. Namun tidak ada kesepakatan dengan The Blues yang memuaskannya, sehingga dirinya memutuskan pindah ke Arsenal.

"Bukan keputusan mudah meninggalkan Chelsea ke Arsenal. Ini telah dipikirkan dengan baik, keputusan yang bijaksana. Saya berbicara dengan istri saya dan bahkan ke agen berkali-kali," kata Willian, dikutip dari Mirror.

"Salah satu hal yang membuat saya memutuskan pergi ke Arsenal adalah percakapan yang saya lakukan dengan Mikel Arteta dan juga Edu. Mereka meyakinkan saya buat pergi ke sana dan itu akan menjadi proyek yang sangat keren, bahwa akan bagus bagi saya untuk bisa pindah ke sana," dia menambahkan.

"Saya akan menjadi pemain yang sangat penting dalam skuad, mereka ingin mengubah filosofi klub untuk memungkinkan Arsenal bertarung lagi di Liga Inggris dan tampil di Liga Champions. Beberapa percakapan akhirnya menyenangkan saya, jadi itulah mengapa saya akhirnya memutuskan pindah,".

"Namun ini betul-betul tidak mudah untuk mengambil keputusan tersebut. Saya pikir beberapa fans menanyakan hal ini, tapi mayoritas mengerti karena saya tidak meninggalkan klub dengan perkelahian. Semua orang tahu kondisinya, saya benar-benar ingin bertahan,".

"Kami akhirnya tidak menemukan kesepakatan. Saya ingin meminta tambahan tiga tahun, Chelsea hanya menawarkan dua, dan semua orang tahu cerita ini. Itulah mengapa saya akhirnya pergi," demikian kata Willian.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)