Karena Timo Werner Tak Pernah Merasa Sesulit Ini Sebelumnya

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 04 Mar 2021 22:40 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 28: Timo Werner of Chelsea reacts after missing a chance during the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on February 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Striker Chelsea, Timo Werner. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London -

Timo Werner mengaku cukup kesulitan di Chelsea saat ini, khususnya dalam urusan mencetak gol. Sebuah situasi yang sebelumnya tak pernah ia rasakan.

Werner didatangkan Chelsea musim ini. Penyerang Jerman itu dibeli seharga 47.5 juta paun dari RB Leipzig.

Ketertarikan Chelsea merekrutnya, tak lepas dari ketajaman sang pemain. Werner mampu membuat 95 gol selama empat musim membela Die Roten Bullen.

Selain itu, Werner juga cukup meyakinkan bersama Timnas Jerman. Ia bisa membuat 15 gol dari 35 penampilannya.

Datang ke Chelsea, Werner rupanya cukup kesulitan. Sejauh ini, ia baru membuat 10 gol untuk Si Biru. Pada periode November 2020 sampai Februari 2021, ia melewatkan 14 laga tanpa menjebol gawang lawan.

"Ini sulit bagi saya, sebab saya ingin membantu tim. Aku ingin mencetak gol, itu naluri alamiahku, aku seorang striker," kata Timo Werner tentang kesulitannya bikin gol untuk Chelsea, kepada program BBC Football Focus.

Timo Werner mengakui sedang belajar dari musim debutnya bermain di Inggris. Ia menilai, kesulitan ini baru pertama ia rasakan.

"Aku tak pernah merasakannya sepanjang karier sebelumnya," kata Timo Werner kepada program BBC Football Focus.

"Anda akan selalu belajar dari situasi buruk. Aku belajar percaya pada diriku sendiri, untuk memberikan segalanya di lapangan, bukan cuma soal gol dan bersaing untuk tim."

"Sekarang, aku berharap periode ini segera berakhir, dan aku bisa mencetak lebih banyak gol lagi sampai akhir musim," jelasnya.

Tantangan Timo Werner bikin gol akan datang dini hari nanti. Chelsea akan menyambangi Anfield untuk menghadapi juara bertahan Liga Inggris, Liverpool, di mana pada pertemuan pertama ia gagal bikin gol.

Laga Liverpool vs Chelsea bisa disaksikan di Mola TV secara live streaming lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

(yna/rin)