Solskjaer: MU Enggak Lagi Jelek Kok

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 06 Mar 2021 05:30 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer reacts during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Manchester United at Selhurst Park stadium in London, England, Wednesday, March 3, 2021. (Mike Hewitt/Pool via AP)
Ole Gunnar Solskjaer menepis anggapan kalau performa Manchester United menurun (Foto: AP/Mike Hewitt)
Manchester -

Manchester United lagi-laga gagal menang usai ditahan imbang Crystal Palace. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer menepis anggapan kalau MU tengah menurun.

MU cuma dapat hasil imbang saat tandang ke markas Palace di Selhurst Park dalam lanjutan Premier League, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB kemarin. Setan Merah harus puas dengan skor akhir 0-0.

Itu jadi kali ketiga secara beruntun MU mendapat hasil imbang 0-0. Sebelumnya, Bruno Fernandes dkk juga dapat hasil serupa saat menghadapi Real Sociedad di Liga Europa dan Chelsea di Liga Inggris.

Di Premier League, MU cuma menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhirnya. Akibatnya, mereka makin tertinggal dari Manchester City yang kini unggul 14 poin di klasemen Liga Inggris.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer tak sepakat dengan pendapat bahwa performa Manchester United sedang turun. Menurutnya, tetap ada sisi positif dari penampilan timnya.

"Ketika lawan tidak membuat kesalahan, Anda harus memperjuangkan dengan kualitas. Kami cuma agak kurang di situ dalam beberapa laga terakhir," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi tetap saja kami sudah melewati 10 laga tak terkalahkan. Empat pekan lalu kami bahkan tidak bisa bertahan, kemudian kami sangat bagus dalam menyerang -- itulah narasinya. Sekarang narasinya adalah kami tidak bisa mencetak gol."

"Ini sudah satu minggu. Kami bukan melewati enam pekan dengan performa buruk kok. Belum lama ini kami mengalahkan Southampton 9-0, kami mengalahkan Sociedad 4-0. Ini juga soal lawan yang Anda hadapi, dan jumlah pertandingan bisa berpengaruh."

"Saya tidak percaya dengan narasi kalau performa kami menurun. Ya, kami kami belum punya keunggulan kecil itu untuk mencetak gol pertama di pertandingan. Tiga hasil imbang 0-0 itu enggak kami banget, bukan yang kami persiapkan, tapi kami bertahan dengan baik," kata Solskjaer.

Manchester United berikutnya sudah ditunggu Manchester City dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021) malam WIB. Laga City vs MU akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

(nds/bay)