Liverpool Lagi Negosiasikan Transfer Bek RB Leipzig Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 18:00 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 05: Ibrahima Konate of Leipzig runs with the ball during the Bundesliga match between FC Bayern Muenchen and RB Leipzig at Allianz Arena on December 05, 2020 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Ibrahima Konate akan ke Liverpool musim depan? (Getty Images/Alexander Hassenstein)
Liverpool -

Liverpool sudah bergerak cepat untuk persiapan musim 2021/2022. The Reds lagi menegosiasikan kepindahan bek RB Leipzig Ibrahima Konate.

Dikutip The Athletic, Liverpool dan Leipzig kini sedang berdiskusi soal transfer Konate. Kabarnya proses negosiasi sudah mencapai tahap lebih serius karena Liverpool bersedia menebus klausul kontrak bek asal Prancis itu.

Konate kabarnya dihargai 40 juta euro atau sekitar Rp 680 juta, yang mana Liverpool takkan keberatan untuk membayarnya. Liverpool sebenarnya bisa menawar lagi harga tersebut.

Tapi manajemen sepertinya tak mau kehilangan kesempatan untuk menggaet salah satu pemain bertahan potensial tersebut. Konate yang baru berumur 21 tahun dianggap bisa jadi bek masa depan Liverpool.

Konate sudah bermain di RB Leipzig sejak dibeli dari Sochaux pada 2017 dengan kontrak lima tahun saat itu. Konate langsung jadi pilihan utama Leipzig di lini belakang bareng Dayot Upamecano.

Sayangnya, Konate belakangan diganggu cedera sehingga baru mencatatkan penampilan di bawah 100 laga bersama Leipzig. Meski demikian, Liverpool tetap yakin dengan kualitas Ibrahima Konate sebagai bek tengah.

Konate dianggap cocok dengan gaya main Liverpool dan bisa jadi alternatif di tengah masa pemulihan Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip dari cedera panjang.

Ibrahima Konate juga jadi anggota skuat Timnas Prancis di berbagai level usia muda, dari U-16 hingga U-21.

(mrp/krs)