Leeds Atasi Man City dengan 10 Pemain, Liverpool Waspada Banget

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 07:30 WIB
Liverpools Mohamed Salah, right, and Leeds Uniteds Stuart Dallas fight for the ball during the English Premier League soccer match between Liverpool and Leeds United, at the Anfield stadium, in Liverpool, Saturday, Sept. 12, 2020. (Shaun Botterill, Pool via AP)
Liverpool hati-hati melawan Leeds United. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Jakarta -

Liverpool mewaspadai betul Leeds United. Bukan apa-apa, Leeds pekan lalu menaklukkan sang pemuncak klasemen, Manchester City, dengan 10 pemain!

Liverpool akan bertandang ke Elland Road, Selasa (20/4/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. 'Si Merah' tengah dalam momentum positif menyusul rangkaian tiga kemenangan beruntun.

Rangkaian itu jadi modal bagus menatap duel lawan Leeds United. Apalagi juara bertahan Liga Inggris itu dalam tekanan untuk memenangi sisa laga sebanyak mungkin demi finis empat besar.

Saat ini Mohamed Salah dkk ada di posisi enam dengan 52 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal tiga poin dari West Ham United yang sementara menduduki posisi empat.

Setelah Leeds, Liverpool dinanti lawan-lawan seperti Newcastle United, Manchester United, Southampton, West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace.

"Jelas bahwa kami harus memenangi pertandingan-pertandingan. Yang terbaik ya memenangi semuanya, tapi mereka adalah lawan-lawan yang berat dan kami harus menghormati mereka semua," kata Manajer Liverpool Juergen Klopp dikutip Sky Sports.

"Kami harus memenangi pertandingan dan memberikan tekanan ke tim-tim lain. Itulah yang kami ketahui dan kami akan coba," imbuhnya.

Leeds United niscaya jadi ujian yang layak untuk misi Liverpool merangsek ke empat besar. Tim besutan Marcelo Bielsa itu juga baru merangkai tiga kemenangan beruntun, yang ternyar bahkan dipetik dari Manchester City.

Yang lebih mengesankan, Leeds mengatasi Man City dengan bermain 10 pemain sepanjang babak kedua. Lebih dari soal taktik, kemenangan itu disebut Klopp menunjukkan mentalitas dan daya juang tinggi Leeds.

"Mereka bermain dengan 10 orang cukup dini jadi tidak ada banyak yang bisa dipelajari dalam hal taktik. Namun mereka punya karakter besar. Dengan gairah yang mereka tunjukkan, mereka layak menang," sambungnya.

(raw/yna)