MU Vs Burnley: Misi Setan Merah Hapus Catatan Buruk

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 18 Apr 2021 14:50 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 22: Chris Wood of Burnley celebrates after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Burnley FC at Old Trafford on January 22, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Manchester United buruk bertekad menghadapu catatan buruk saat menghadapi Burnley (Foto: Gareth Copley/Getty Images)
Manchester -

Manchester United punya misi menghapus catatan buruk saat melawan Burnley. Mereka tak pernah menang atas The Clarets dalam tiga laga di Old Trafford.

MU akan menjamu Burnley di Old Trafford pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Setan Merah butuh tiga angka di laga ini demi memangkas jarak poin dengan Man City di puncak klasemen.

MU saat ini berada di peringkat kedua dengan 63 angka. Mereka tertinggal 11 angka dari sang rival sekota.

Namun, Burnley bukanlah lawan yang mudah dikalahkan oleh MU di Old Trafford. The Clarets tak pernah kalah dalam tiga lawatan terakhir ke markas MU.

Dalam tiga laga tersebut MU bahkan selalu kebobolan dua gol. Burnley mampu dua kali menahan imbang MU di Old Trafford dengan skor 2-2. Sementara pada pertemuan terakhir di markas MU musim lalu, anak asuhan Sean Dyche bahkan mampu menang 2-0.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bertekad menghapus catatan buruk MU saat menghadapi Burnley dalam duel nanti. Ia yakin tim asuhannya mampu melakukannya berkaca karena tengah mentalitas yang sangat baik.

"Tiga pertandingan terakhir melawan Burnley kami kebobolan dua gol. kami belum memenangkan satu pun dari tiga pertandingan kandang terakhir melawan Burnley," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU.

"Ini adalah pertandingan besar bagi para pemain. Pertandingan besar bagi mereka untuk menunjukkan mentalitas yang telah mereka tunjukkan selama 13-14 bulan terakhir. Saya rasa kami sudah menunjukkan sikap sudah tepat. "

"Kami memiliki tekad dan kemampuan untuk bangkit kembali agar tidak membiarkan satu kekalahan menggagalkan musim atau menghilangkan momentum Anda."

"Kami bisa langsung kembali mendapatkan poin atau kemenangan. Cara para pemain mengatasi seluruh situasi yang mereka hadapi membuat saya terkesan," ungkap manajer asal Norwegia ini menambahkan.

(pur/aff)