Saran buat Chelsea: Kalau Tak Dapat Haaland, Aguero pun Jadi

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 19:10 WIB
Manchester Citys Sergio Aguero reacts after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Manchester City at Selhurst Park in London, England, Saturday, May 1, 2021. (AP Photo/Catherine Ivill/Pool)
Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City di akhir musim. (Foto: AP/Catherine Ivill)
Jakarta -

Chelsea disarankan mempertimbangkan Sergio Aguero untuk memperkuat lini depan. Aguero jadi alternatif bagus jika target seperti Erling Haaland sulit didapatkan.

Performa lini depan Chelsea musim ini dinilai kurang memuaskan. Meski mendatangkan pemain-pemain top di awal musim seperti Timo Werner, Kai Havertz, hingga Hakim Ziyech, The Blues tak punya sosok yang bisa mengubah jalannya laga seketika di lapangan dengan gol-golnya.

Sebagai catatan, top skor Chelsea saat ini adalah Tammy Abraham dengan torehan 'hanya' 12 gol. Sementara Timo Werner dan Olivier Giroud menempel di belakangnya dengan masing-masing punya 11 gol.

Aspek gol inilah yang diyakini perlu ditingkatkan Chelsea jika ingin menjadi penantang serius untuk gelar juara musim depan. Secara pertahanan, Thomas Tuchel sudah berhasil meramu komposisi terbaik hingga timnya baru kemasukan 10 gol dari 23 laga sejauh ini.

Nama Erling Haaland termasuk sebagai salah satu penyerang yang dihubungkan dengan Chelsea. Tapi mengingat peminatnya sangat tinggi dan Borussia Dortmund tak punya urgensi untuk melepas, mendapatkan penyerang 20 tahun itu niscaya akan sulit.

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand memberikan opsi yang jauh lebih masuk akal, yakni merekrut Sergio Aguero. Aguero seperti diketahui akan meninggalkan Manchester City usai kontraknya habis Juni mendatang, dan ia bisa menjadi sosok yang menghasilkan kisaran 20 gol buat Chelsea.

"Saya rasa dia bertahan di Premier League, sih. Kalau saya jadi Chelsea, saya akan memboyongnya. Kalau saya jadi Chelsea, saya akan cepat-cepat mendatangkannya," ungkap Rio Ferdinand di podcast-nya, seperti dikutip Manchester Evening News.

"Sudahkah kalian lihat statistik Chelsea? Mereka adalah tim jagoan saya untuk memenangi liga musim depan. Werner akan meledak, ini kan baru tahun pertamanya di negara ini, orang-orang lupa dia sedang menyesuaikan diri, di tengah pandemi juga."

"Ini bukan periode yang mudah untuk beradaptasi. Dia masih mendapatkan lebih dari 10 gol dan assist. Dan sejak Tuchel datang, mereka memuncaki hampir seluruh kategori."

"Tim ini, dengan apa yang dia (Tuchel) kerjakan, Anda cuma bisa memberikan aplaus. Kalau saya jadi mereka, saya akan merekrut Aguero jika tidak bisa mendapatkan pemain seperti Haaland atau yang kira-kira begitu," imbuh mantan pemain tim nasional Inggris tersebut.

(raw/krs)