Carragher Percaya MU Masih Butuh Penyerang Top, Ini Alasannya

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 11 Mei 2021 17:17 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 18: Edinson Cavani of Manchester United is challenged by Ben Mee of Burnley during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on April 18, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Edinson Cavani bertahan di Manchester United selama semusim lagi. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Keputusan Manchester United memperpanjang kontrak Edinson Cavani disambut antusias. Tapi Jamie Carragher menilai itu tidak mengakhiri problem MU.

Manchester United resmi memperpanjang kontrak Edinson Cavani hingga Juni 2022 mendatang. Ini menjadi solusi sementara atas pencarian penyerang top yang selama ini dilakukan 'Setan Merah'.

Langkah tersebut disambut baik oleh mantan kapten MU Gary Neville, yang percaya kini klub bisa fokus memakai sumber daya untuk memperkuat sektor lain. Salah satu yang ia soroti adalah sayap kanan, dengan Jadon Sancho (Borussia Dortmund) jadi targetnya.

Tapi rekannya sesama analis Sky Sports, Jamie Carragher, tak sepakat. Menurutnya, Manchester United akan lebih baik tetap mendatangkan penyerang tengah top seperti Harry Kane atau Erling Haaland alih-alih Jadon Sancho.

Sebab Cavani saat ini sudah 34 tahun dan kemampuannya untuk diandalkan dari pekan ke pekan diragukan. Mendatangkan penyerang baru juga akan menjaga kesempatan bermain Mason Greenwood, sehingga pemain 19 tahun itu bisa dipupuk di sisi kanan.

Sementara mendatangkan Sancho justru berpotensi menambah masalah MU, bagi Carragher. Karena pilihan di pos penyerang tengah terbatas sementara perkembangan Greenwood di kanan berpotensi terhambat.

"Saya sudah secara konsisten bilang Manchester United butuh Cavani yang berusia 25 tahun. Ada banyak pembicaraan hari ini karena dia meneken kontrak baru, tapi hal besarnya menurut saya adalah Greenwood," ujarnya di Sky Sports, dikutip Manchester Evening News.

"Anda punya seseorang yang sangat tua, yang sudah tampil brilian, atau seseorang yang sangat muda, yang mungkin belum siap secara fisik untuk memimpin lini serang United. Sepertinya Greenwood sudah memulai 19 laga musim ini, musim depan progresi sewajarnya adalah memulai 30 atau 35 laga."

"Saya rasa United mesti membeli seseorang seperti Harry Kane atau Haaland, lalu menggunakan Greenwood dari kanan. Menusuk dari sisi itu untuk menggunakan kaki kirinya, menurut saya dia brilian dalam hal tersebut."

"Secara fisik, itu membantunya karena dia tidak langsung bermain di tengah, menahan bola dengan memunggungi gawang. Saya akan sangat waspada sih dengan United, kalau mereka merekrut Sancho, akankah itu menghambat progres Greenwood?" imbuh mantan bek Liverpool tersebut.

(raw/krs)