MU Mau Kejar Man City? Ini Posisi Utama yang Harus Diperkuat

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 12 Mei 2021 17:23 WIB
COLOGNE, GERMANY - AUGUST 16: Harry Maguire of Manchester United talks to referee Felix Brych during the UEFA Europa League Semi Final between Sevilla and Manchester United at RheinEnergieStadion on August 16, 2020 in Cologne, Germany. (Photo by Ina Fassbender/Pool via Getty Images)
Manchester United disarankan mengutamakan penguatan salah satu posisi untuk menantang Manchester City. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United sudah menjadi rival terdekat Manchester City di persaingan gelar musim ini, meski selisihnya cukup lebar. MU butuh memperkuat tim.

Manchester City telah dipastikan juara Liga Inggris, menyusul kekalahan yang ditelan Manchester United kala menjamu Leicester City, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. MU kini tertinggal 10 poin dari Man City, dengan hanya tiga pertandingan tersisa.

Banner Man City Juara

Target musim depan buat 'Setan Merah' tentu untuk menipiskan selisih dan memegang kontrol lebih besar dalam persaingan titel. Mantan bek MU Rio Ferdinand telah mengidentifikasi posisi utama yang perlu diperkuat Ole Gunnar Solskjaer, yakni bek tengah.

Sebagai mantan bek tengah, Ferdinand melihat saat ini MU tak punya pendamping yang cukup andal untuk mendampingi Harry Maguire. Ia pun membandingkan bagaimana Manchester City menemukan sosok Ruben Dias untuk menjadi pendamping tepat buat John Stones.

"Saya rasa posisi utama yang perlu diperkuat Manchester United, agar benar-benar meningkat dan menjadi tim yang bisa bersaing (untuk titel) adalah bek tengah. Untuk mendapatkan seorang rekan yang tepat buat Harry Maguire," ujar Rio Ferdinand kepada BT Sport, dikutip Metro.

"Pada saat ini ada terlalu banyak pemain, khususnya penyerang, yang mungkin melihat keadaa ketika di lorong stadion dan berpikir 'Saya punya peluang, nih. Kayaknya saya bisa mencium sebuah kesempatan'."

"Sementara tim-tim yang benar-benar tampil baik, (Ruben) Dias dan (John) Stones di lini belakang misalnya, dalam empat atau lima bulan terakhir, tim-tim memperhatikan mereka dan berpikir 'hari ini bakal sangat sulit buat saya'."

"Saya rasa mereka tidak mendapatkan perasaan itu saat ini, ketika menghadapi bek-bek tengah di Manchester United," kata bekas pemain tim nasional Inggris tersebut.

(raw/krs)