Bos Spotify Ditolak Pemilik Arsenal, tapi Belum Menyerah

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 16 Mei 2021 09:29 WIB
Spotify - Stockholm
Daniel Ek, bos Spotify yang ingin membeli Arsenal. (Foto: Peter Brinch/ dok. Spotify)
London -

Daniel Ek, pengusaha asal Swedia, mengaku sudah membuat penawaran untuk membeli Arsenal. Bos Spotify itu mengaku penawarannya ditolak mentah-mentah.

Daniel Ek membuat pernyataan, guna meluruskan kabar bahwa dirinya belum membuat penawaran untuk membeli Arsenal. Pria 38 tahun itu justru mengutarakan sebaliknya.

Dilansir Sky Sports, Ek sudah membuat penawaran untuk membeli klub London Utara itu, yang kabarnya bernilai 1,8 miliar paun atau setara Rp 36 triliun. Namun, penawarannya ditolak pemilik Arsenal saat ini, keluarga Kroenke.

"Laporan tidak akurat muncul hari ini, mengatakan saya belum mengajukan tawaran untuk klub sepakbola Arsenal. Saya pikir penting untuk meluruskannya," kata Ek dalam pernyataannya.

"Minggu ini, tawaran telah dibuat untuk (Direktur) Josh Kroenke dan bankir mereka yang termasuk kepemilikan penggemar, perwakilan di dewan dan kepemilikan para suporter."

"Mereka menjawab tidak membutuhkan uang. Saya menghormati keputusan mereka, tetapi tetap tertarik dan bersedia jika situasinya berubah," katanya.

Pemilik The Gunners, Stan dan Josh Kroenke, melalui perusahaan Kroenke Sports Enterprises (KSE), sudah menegaskan klub tidak akan dijual. Namun, Ek sendiri cukup gigih untuk bisa membelinya.

Ek berusaha menggandeng suporter, yang sudah mendesak agar Kroenke cabut dari Emirates Stadium. Selain itu, Eks juga sudah mendapat dukungan beberapa legenda Arsenal, seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Patrick Vieira.

(yna/rin)