Liverpool Dinilai Sukses Kalau Finis Empat Besar

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 16 Mei 2021 19:05 WIB
Liverpools Fabinho holds the player of the match trophy after the Champions League round of 16 second leg soccer match between Liverpool and RB Leipzig at the Puskas Arena stadium in Budapest, Hungary, Wednesday, March 10, 2021. (AP Photo/Laszlo Balogh)
Fabinho menungkap Liverpool dinilai sukses kalau finis empat besar. (Foto: AP/Laszlo Balogh)
Jakarta -

Liverpool menjalani musim yang kurang sip di Liga Inggris 2020/2021. Finis empat besar akan terasa sebagai kesuksesan.

Usai menjuarai Liga Inggris musim lalu, Liverpool gagal tampil konsisten di musim berikutnya. Hasilnya, Si Merah harus merelakan gelar juara Premier League ke Manchester City.

Dalam 35 pertandingan Liga Inggris, Liverpool sudah 9 kali kalah. Mereka ada di posisi kelima klasemen Liga Italia dengan raihan 60 poin hasil 35 kali bermain.

Liverpool berjarak 4 poin dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah bermain 36 kali. The Blues akan berhadapan dengan Leicester City, sesama tim tiga besar, di salah satu laga sisa Liga Inggris.

Bukti performa naik-turun Liverpool saat menelan kekalahan beruntun dalam 4 pertandingan berurutan.

Pemain Liverpool, Fabinho, yang menilai bahwa raihan tiket ke Liga Champions akan menjadi tanda sukses Liverpool musim ini.

"Andai anda bertanya pada saya di awal musim, saya akan bilang tidak. Di awal musim, kami selalu optimistis. Saya akan bilang memenangi trofi," kata Fabinho di Sky Sports.

"Saat ini, saya akan bilang ya karena musim sedikit aneh. Setelah cedera-cedera, momen buruk yang menghampiri kami, ada di posisi empat besar akan berarti sukses," kata dia menambahkan.

Liverpool masih akan menghadapi West Bromwich Albion, Burnley, dan Crystal Palace. Ketiga lawan itu di atas kertas bakal bisa dikalahkan oleh Si Merah.



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)