ADVERTISEMENT

Memangnya City Mau Bayar Rp 2,9 Triliun buat Harry Kane?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 18 Mei 2021 20:35 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 02: Harry Kane of Tottenham Hotspur looks on prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Sheffield United at Tottenham Hotspur Stadium on May 02, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Nick Potts - Pool/Getty Images)
Harry Kane dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur dan Manchester City disebut-sebut sebagai salah satu tujuannya (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Harry Kane dikabarkan ingin meninggalkan Tottenham Hotspur. Eks pemain Manchester City Micah Richards tak yakin mantan klubnya itu mau membayar mahal untuk merekrut Kane.

Laporan yang beredar di media Inggris menyebut bahwa Kane sudah memberi tahu klub soal keinginannya untuk hengkang pada musim panas nanti. Striker berusia 27 tahun itu kabarnya masih ingin berkarier di Premier League.

Man City disebut-sebut sebagai salah satu dari tiga klub yang sudah menjalin kontak dengan perwakilan Kane. The Citizens butuh striker baru karena Sergio Aguero dipastikan akan pergi setelah kontraknya habis pada bulan Juni nanti.

Harry Kane, yang masih terikat kontrak dengan Tottenham sampai 2024, kabarnya dibanderol seharga 150 juta paun (Rp 2,9 triliun). Micah Richards tidak yakin City mau menggelontorkan dana sebanyak itu untuk Kane yang sudah tidak muda-muda amat.

"Tentu dia akan berhasil di Man City, dia bekerja keras dan mencetak gol. Tapi apakah mereka mau membayar 150 juta paun (Rp 2,9 triliun) untuknya? Tidak, mereka tidak akan mau," ujar Richards di BBC Radio 5 Live.

"Mereka mungkin mau membayar 80 juta paun atau 90 juta paun, tapi mereka tidak akan mendapatkannya dengan harga segitu. Mereka akan mengincar pemain muda kalau akan membayar 150 juta paun. Mereka akan mengejar Haaland atau Mbappe."

Richards justru menilai Harry Kane lebih cocok ke Manchester United.

"Saya kira Kane cocok buat Man United. Dia dan Cavani di depan untuk satu peran, satu dimainkan, satu diistirahatkan, Anda akan punya dua striker top," lanjut Richards.

"Kane akan jadi nomor satu, sementara Cavani dikelola dengan tepat, karena dia sudah 34 tahun dan Anda bisa lihat dampak yang dia berikan saat jadi starter atau sebagai pengganti," kata pemain yang pernah memperkuat City pada 2005-2015 itu.

"Jujur saja saya cuma tidak berpikir Man City akan mengejarnya kalau dia harganya 150 juta paun," kata Richards meragukan City mau mengejar Harry Kane.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT