Paul Pogba Kibarkan Bendera Palestina di Old Trafford

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 19 Mei 2021 08:30 WIB
Manchester Uniteds Paul Pogba, left, and Manchester Uniteds Amad Diallo hold up the flag of Palestine after the English Premier League soccer match between Manchester United and Fulham at Old Trafford stadium in Manchester, England, Tuesday, May 18, 2021. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)
Paul Pogba kibarkan bendera Palestina di Old Trafford (AP/Laurence Griffiths)
Manchester -

Dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina terus mengalir dari lapangan hijau. Kali ini bendera negara tersebut dikibarkan Paul Pogba di Old Trafford.

Palestina, yang menjadi target serangan Israel, mendapat banyak dukungan dari masyarakat sipil, termasuk para pesepakbola khususnya yang beragama Islam.

Beberapa pemain dan suporter klub sudah menyatakan mendukung Kemerdekaan Palestina. Dari Pogba, Mohamed Salah, hingga para pendukung klub seperti Celtic FC.

Pogba bahkan sempat mengunggah dukungan kemerdekaan untuk Palestina sebelum hari Raya Idulfitri. Selang sepekan, Pogba lagi-lagi menunjukkan rasa simpatinya untuk Palestina.

Kali ini pada laga kandang pamungkas Manchester United, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB, menghadapi Fulham. Usai pertandingan yang berakhir 1-1 itu, para pemain MU melakukan victory lap.

Saat Pogba mendekati tribun di belakang gawang, tiga orang suporter memanggilnya sambil memberikan salam "Assalamualaikum." Rupanya mereka memberikan bendera Palestina untuk dibawa Pogba.



Setelah bersalaman dengan gelandang Prancis itu, salah satu suporter berteriak kegirangan. Betul saja setelah mendapatkannya, Pogba langsung mengibarkan bendera Palestina itu sambil melanjutkan victory lap.

[Gambas:Instagram]


Dia memegangi bendera tersebut bareng Amad Diallo dan menggunggahnya di akun media sosialnya. Sebagai informasi, Premier League memang sudah mengizinkan fans hadir di stadion pada dua pekan terakhir, dengan batas maksimal sekitar 15 persen dari kapasitas.

"Mari kita jaga bumi ini agar tetap aman dan bebas dari kekerasan. Pray for Palestini," ujar Pogba sambil menambahkan emoji berdoa dan gambar bumi.

Mantap, Paul Pogba!

(mrp/raw)