Chelsea-Lukaku Kenapa Enggak Balikan Saja?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 03 Jul 2021 01:30 WIB
SAINT PETERSBURG, RUSSIA - JUNE 12: Romelu Lukaku of Belgium celebrates after scoring their sides third goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Belgium and Russia on June 12, 2021 in Saint Petersburg, Russia. (Photo by Evgenia Novozhenina - Pool/Getty Images)
Romelu Lukaku ditantang kembali ke Chelsea. (Foto: Getty Images/Evgenia Novozhenina - Pool)
Jakarta -

Chelsea butuh pencetak gol ulung, sementara Romelu Lukaku dispekulasikan masa depannya di Inter Milan. Kenapa keduanya tak balikan saja?

Chelsea bangkit di pertengahan musim 2020/2021 bersama Thomas Tuchel, hingga mampu finis empat besar Premier League dan memenangi Liga Champions. The Blues juga menjejak final Piala FA, tapi kandas di tangan Leicester City.

Tapi Chelsea punya pekerjaan rumah yang perlu diatasi jika ingin benar-benar jadi penantang gelar di berbagai ajang musim depan. Salah satunya adalah mempertajam lini depan.

Seperti diketahui, top skor Chelsea musim lalu adalah Timo Werner dan Tammy Abraham yang 'cuma' bikin 12 gol di seluruh ajang. Secara rasio, Abraham lebih baik karena cuma butuh 32 laga berbanding 52 laga punya Werner.

Tapi Abraham tak menjadi favorit Tuchel. Ia cuma main tujuh kali, dengan total waktu bermain 230 menit, dan mencetak satu gol. Sementara Werner dianggap kurang memenuhi ekspektasi, sejak didatangkan di awal musim dari RB Leipzig dengan nilai 47,5 juta paun.

Maka Chelsea kini dikaitkan dengan sejumlah penyerang top, termasuk Erling Haaland. Tapi mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Peter Crouch, menyarankan solusi yang lebih hemat tapi dipercaya tak kalah ampuh.

"LIhatlah dana yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Erling Haaland, Kylian Mbappe, atau bahkan Harry Kane. Bakal lebih murah untuk menggaet Lukaku, tapi dia pencetak gol ulung untuk Premier League," ungkapnya dilansir Metro.

Masa depan Lukaku di Inter Milan tengah dispekulasikan, meski baru saja memenangi Serie A. Krisis finansial di Inter Milan sudah membuat Antonio Conte meninggalkan posisi pelatih dan klub perlu menghemat.

Romelu Lukaku diduga jadi salah satu yang berpeluang dilepas Inter. Ini pula yang memicu rumor kepulangannya ke Chelsea.

"Tujuan jelas di Inggris adalah Chelsea. Dia akan cocok di sana. Mereka punya kecepatan, yang mendukungnya, para pelari yang giat, dan mereka punya kualitas melimpah di sekitarnya," kata Crouch.

"Dia pernah ada di Chelsea dan menurut saya dia punya sesuatu untuk dibuktikan di sana. Saya bisa melihatnya cocok dengan Thomas Tuchel."

"Mirip-mirip dengan kalau Chelsea merekrut Erling Haaland, mereka jelas adalah kandidat juara. Mereka punya skuad yang mampu untuk menantang gelar dan akan punya kepercayaan diri setelah menjuarai Liga Champions."

"Kalau mereka dapat Haaland, merekajelas 100% dalam persaingan juara. Ini akan jadi musim yang sangat menarik untuk melihat apakah ada yang bisa mendongkel Manchester City," ujarnya.

Lukaku pernah memperkuat Chelsea pada 2011-2014, tapi kesulitan mendapatkan kesempatan bermain hingga dipinjamkan ke West Bromwich Albion dan Everton. Ia lantas dilepas secara permanen ke Everton.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)