Kapan Ibrahima Konate Bisa Debut di Liverpool?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 19 Jul 2021 06:38 WIB
LEIPZIG, GERMANY - JUNE 20: Ibrahima Konate of RB Leipzig controls the ball during the Bundesliga match between RB Leipzig and Borussia Dortmund at Red Bull Arena on June 20, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Maja Hitij/Getty Images)
Pemain baru Liverpool Ibrahima Konate akan debut di laga pramusim pada Selasa nanti. (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
Jakarta -

Aksi pemain baru Liverpool Ibrahima Konate bisa segera disaksikan. Manajer Liverpool Juergen Kloppp memastikan Konate akan debut di laga pramusim pertama.

Konate didatangkan ke Anfield dari RB Leipzig setelah ditebus seharga 36 juta pound sterling. Bek tengah berusia 22 tahun itu setuju diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 2026.

Saat ini Liverpool sedang menjalani pusat pelatihan di Austria. Si Merah dijadwalkan melakoni empat pertandingan pramusim. Pertandingan pertama Liverpool akan melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart yang digelar masing-masing selama 30 menit pada Selasa (21/7/2021).

"Hari Selasa," ucap Klopp saat ditanya kapan Ibrahima Konate bisa debut. "Dia sudah menjalani istirahat yang baik, melakoni pramusim yang wajar sejauh ini, jadi yeah, dia bisa bermain di Hari Selasa."

"Untuk Ibou, ini penting agar dia mendapatkan menit bermain dengan cepat, itulah gunanya pramusim itu," sambung manajer Jerman itu kepada situs resmi Liverpool.

Konate sudah menghabiskan sepekan untuk berlatih dengan rekan-rekan barunya di Liverpool. Klopp berharap Konate bisa cepat nyetel.

"Banyak orang dari luar akan bilang bahwa ada kemiripan di antara Leipzig dengan kami dan itu memang benar, tapi bagaimanapun ada perbedaannya juga dan memang kemiripan itu penting tapi perbedaan lebih penting karena Anda melihatnya di dalam latihan," sambung manajer Jerman itu.

"Ada beberapa kebiasaan kecil di mana dia melakukan yang berbeda dengan yang biasa kami lakukan. Jadi kami sedang mengusahakannya tapi itu memang tidak mudah karena kan baru enam hari," ucap Klopp tentang Ibrahima Konate.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)