Ibrahima Konate Sedih di Debut Bareng Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 21 Jul 2021 09:00 WIB
Ibrahima Konate, Liverpool
Ibrahima Konate sedih pada debutnya bareng Liverpool. (Foto: Liverpool FC)
Jakarta -

Bek baru Liverpool Ibrahima Konate menandai debutnya dengan kesedihan. Tapi ia tak mau terlalu terbawa suasana dan mulai menatap partai berikutnya.

Konate menjalani debut kala Liverpool beruji coba dengan Wacker Innsbruck dan Stuttgart pada Selasa (20/7/2021) malam WIB. Pertandingan digelar masing-masing dengan tempo 30 menit, dengan bek 22 tahun itu bermain di partai kedua.

Dari dua laga tersebut, Liverpool harus puas bermain imbang 1-1. Mengingat ini pertandingan uji coba, fokusnya niscaya lebih ke pembentukan kondisi para pemain alih-alih hasil.

Namun Ibrahima Konate cukup kecewa karena debut non-kompetitifnya tidak diwarnai dengan kemenangan. Sekarang pemain yang direkrut seharga 36 juta paun itu mengalihkan fokus ke uji coba selanjutnya melawan Mainz, Jumat (23/7) yang akan dihadiri penonton.

"Ya ini pertandingan tanpa suporter, tapi saya sangat senang bisa bermain. Hanya sedikit sedih, sangat sedih sih, karena kami tidak menang. Tapi ya oke lah, saya cukup senang," ungkap Konate dilansir Liverpool Echo.

"Selangkah demi selangkah kami akan membaik. Ini adalah laga pertama kami di pramusim dan kami siap untuk pertandingan berikutnya. Laga berikutnya adalah kabar bagus buat semuanya, buat saya (karena dihadiri suporter)."

"Tentu saja itu yang terbaik. Kita sudah sangat lama hidup dengan situasi COVID yang sangat buruk untuk semua orang di dunia dan, buat pemain sepakbola, sangat sedih bermain tanpa suporter."

"Sekarang saya rasa ini akan jadi level baru dengan kehadiran suporter karena menurut saya mereka akan antusias bisa bersama kami. Ini akan sangat-sangat penting buat kami," imbuh pemain berkebangsaan Prancis ini.



Simak Video "Liverpool Tak Lagi Incar Konate, Euro 2020 Belum Pasti Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)