Rumor Transfer: Chelsea Incar Berardi

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 27 Jul 2021 15:10 WIB
REGGIO NELLEMILIA, ITALY - AUGUST 04:  Domenico Berardi of US Sassuolo celebrates after scoring the goal 2-0 during the Third Qualifying Round Europa League between US Sassuolo and FC Luzern at Mapei Stadium - Città  del Tricolore on August 4, 2016 in Reggio nellEmilia, Italy  (Photo by Giuseppe Bellini/Getty Images)
Domenico Berardi masuk dalam target Chelsea. (Foto: Getty Images/Giuseppe Bellini)
Jakarta -

Domenico Berardi bisa saja meninggalkan Sassuolo di musim panas tahun ini. Striker berusia 26 tahun tersebut masuk dalam radar Chelsea.

Berardi saat ini terikat kontrak di Sassuolo sampai Juni 2024. Dia adalah andalan lini depan I Neroverdi, yang sejauh ini sudah mengemas 105 gol dan 67 assist dari 291 laga.

Penampilan sip di Sassuolo membuat Berardi masuk ke skuad Timnas Italia di ajang Euro 2020. Di bawah arahan Roberto Mancini, Berardi tampil enam kali dengan menyumbang dua assist dan Gli Azzurri keluar sebagai juara.

Dikutip dari Mirror, Chelsea tergoda untuk membawa Domenico Berardi ke Stamford Bridge. Sassuolo disebutkan mau melepas pemainnya itu andai ada yang berani mengeluarkan uang tebusan sebesar 40 juta pound.

Di sisi lain, Tuttosport melaporkan bahwa CEO Sassuolo Giovanni Carneval ogah melepas beberapa pemain andalan. Roberto De Zerbi selaku pelatih Sassuolo sedang merancang target besar klub, yang juga melibatkan Berardi.

"(Francesco) Caputo, (Jeremie) Boga, Berardi, dan (Manuel) Locatelli tidak akan dijual. Kami telah menerima banyak tawaran untuk mereka, tetapi kami telah menolak semuanya," kata Carneval.

"Kami tidak akan melepaskan pemain terbaik karena kami memiliki proyek ambisius dengan De Zerbi, dengan Berardi menjadi pemimpin tim ini," tegasnya.

Chelsea memang harus mendatangkan striker anyar di musim panas ini. Hal itu dikarenakan The Blues baru saja kehilangan Olivier Giroud yang hijrah ke AC Milan.

Timo Werner juga masih belum tajam di musim pertamanya bersama Chelsea. Mantan striker RB Leipzig itu baru mengemas 12 gal dari 52 laga.

(ran/krs)