Pulisic Jalani Pramusim Pertamanya di Chelsea, Simpan Ekspektasi Besar

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 26 Jul 2021 09:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - APRIL 13: Christian Pulisic of Chelsea CF looks on during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Chelsea FC and FC Porto at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on April 13, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Pulisic Jalani Pramusim Pertamanya di Chelsea, Simpan Ekspektasi Besar. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)
London -

Christian Pulisic antusias karena akhirnya mengikuti pramusim penuh pertamanya bersama Chelsea. Pulisic berharap ini akan memperbaiki kebugaran dan performanya.

Setelah bergabung dengan Chelsea pada Januari 2019, Pulisic menghabiskan sisa musim sebagai pemain pinjaman di Borussa Dortmund. Namun setelahnya winger Amerika Serikat itu melewatkan latihan pramusim 2019/2020 dan baru bertemu dengan rekan-rekan barunya kemudian.

Meski demikian, Pulisic hanya bisa membuat 34 penampilan di sepanjang musim usai dibebat berbagai cedera. Sekalipun, Pulisic tampil lumayan dengan torehan 11 gol dan 10 assist.

Sedangkan pada pramusim 2020/2021, Pulisic juga tidak tampil karena mengalami cedera di final Piala FA melawan Arsenal. Statistiknya menurun dengan catatan enam gol dan empat gol walau mampu tampil sebanyak 43 pertandingan untuk memenangi Liga Champions.

Pemain berusia 22 tahun itu ikut skuad Chelsea untuk melakoni empat pertandingan pramusim. Pulisic menatap musim 2021/2022 dengan lebih optimistis.

"Kupikir itu akan menjadi musim yang sangat positif untukku, jadi aku menantikan untuk memulai musim," cetus Pulisic kepada situs resmi Chelsea. "Ini adalah pramusim penuh pertamaku di Chelsea dan itu memberiku sebuah kesempatan bagus untuk mendapatkan kebugaran penuh agar aku bisa 100 persen fit dan siap untuk bermain 90 menit sekalinya musim bergulir."

"Itu adalah tujuanku, mencoba membuat tubuhku siap di manapun aku bisa tersedia sebanyak mungkin di musim ini," sambung pemain berjuluk Captain America itu.

"Gas pol di awal musim adalah tujuannya, tentu saja. Rasanya menyenangkan bisa menjalani pramusim penuh kali ini dan menjadi siap dan bugar dan 100 persen di waktu yang pas untuk awal musim baru," Christian Pulisic menambahkan.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)