Jadon Sancho Bukti MU Tak Asal-asalan Beli Pemain

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 04 Agu 2021 11:25 WIB
Jadon Sancho resmi bergabung ke Manchester United, Jumat 23 Juli 2021. Pemain Inggris itu berfoto dengan Ole Gunnar Solskjaer.
Manchester United merekrut Jadon Sancho musim panas ini. (Foto: dok. Manchester United)
Jakarta -

Transfer Jadon Sancho dinilai membuktikan satu hal dari Manchester United saat ini. 'Setan Merah' tak asal-asalan membeli pemain hanya karena butuh.

Manchester United menyegel transfer Jadon Sancho musim panas ini dari Borussia Dortmund. Setelah rumornya bergulir sejak musim panas tahun lalu, MU pada akhirnya mendapatkannya kali tahun ini dengan mengeluarkan biaya sekitar 73 juta paun.

Bukan harga yang murah. Tapi Manchester United membutuhkan pemain yang bisa diandalkan untuk sisi kanannya dan buat mantan kapten, Gary Neville, transfer ini menjadi pertanda bagus.

Bahwa MU tak mau sembarangan mendatangkan pemain untuk memperkuat posisi yang diperlukan. Klub mengidentifikasi nama-nama yang cocok dengan profil tim dan mengupayakannya, sebagaimana mereka juga mendapatkan Raphael Varane musim panas ini.

"Saya rasa transfer Varane sangat menggairahkan. Jadon Sancho juga, tapi itu hampir tak terhindarkan untuk terjadi. Mereka butuh mengisi tempat di sayap kanan itu," ungkap Gary Neville kepada Sky Sports dan dikutip Metro.

"Posisi itu sudah agak menjadi masalah dalam 1-2 tahun terakhir. Saya rasa dengan klub menunjukkan kesabaran untuk mendapatkannya, sejujurnya, sudah agak terbaca sih."

"United sudah lebih terukur dalam 1-2 atau 3 tahun terakhir. Rasanya Ole sudah menghadirkan itu ke klub, mereka tidak asal-asalan membeli pemain hanya karena butuh," imbuh mantan bek kanan Manchester United tersebut, soal aktivitas transfer United di musim panas termasuk perekrutan Jadon Sancho.

(raw/krs)