Jadon Sancho dan Raphael Varane Saja Belum Cukup, MU!

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 09 Agu 2021 14:00 WIB
Jadon Sancho resmi pemain MU
Jadon Sancho dan Raphael Varane disebut belum cukup menguatkan Manchester United. (Foto: Twitter @manutd)
Jakarta -

Manchester United membeli pemain top menatap musim baru. Meski begitu, kedatangan Jadon Sancho dengan Raphael Varane dinilai belum cukup menguatkan Setan Merah.

Sancho sudah resmi didatangkan MU dari Borussia Dortmund. Dia akan memakai nomor punggung 25.

Dengan kedatangan Sancho, lini serang MU kian banyak mempunyai pilihan. Sebelumnya, sudah ada Marcus Rashford, Daniel James, Mason Greenwood, Anthony Martial, hingga Edinson Cavani.

Sementara untuk sisi pertahanan, MU mendatangkan Varane. Bek sal Prancis itu akan menjadi tandem untuk Harry Maguire.

Di musim lalu, Maguire tak tergantikan di lini belakang MU. Dia bermain sebanyak 52 kali di semua ajang.

Victor Lindelof kurang fit di musim lalu. Dia mengalami masalah pada punggungnya. Sementara masalah kebugaran juga menjadi penghambat untuk Eric Bailly.

"Andai Manchester United menyudahi transfer merea dengan mendatangkan Jadon Sancho dengan nilai transfer 73 juta pound sterlling dari Borussia Dortmund dan Raphael Varane dengan bayaran 34 juta pound sterling ke Real Madrid, lantas itu tak cukup untuk mereka memenangi trofi musim ini. Klub sebesar mereka harus mengincar gelar juara Premier League dan Liga Champions," kata eks pemain Liverpool, Graeme Souness, dalam kabar yang dirilis oleh Standard.

"Perekrutan diperlukan untuk menempatkan mereka ke posisi kandidat juara dengan Manchester City dan Chelsea mempunyai striker yang bisa menggaransi 30 gol semusim," kata dia menambahkan.

MU akan melawan Leeds United di pertandingan pertama Premier League 2021/2022. Duel itu berlangsung di Old Trafford, Sabtu (14/8).

(cas/cas)