Lukaku Ungkap Nasihat Drogba Usai Kembali ke Chelsea

ADVERTISEMENT

Lukaku Ungkap Nasihat Drogba Usai Kembali ke Chelsea

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 19 Agu 2021 00:05 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 17:  Romelu Lukaku of FC Internazionale celebrates his goal during the Serie A match between FC Internazionale and AC Milan at Stadio Giuseppe Meazza on October 17, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Romelu Lukaku mendapat nasihat dari Didier Drogba usai kembali ke Chelsea (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
London -

Romelu Lukaku mendapat nasihat dari Didier Drogba usai menuntaskan transfernya ke Chelsea. Lukaku diingatkan agar tak cepat puas.

Lukaku kembali ke Stamford Bridge usai diboyong Chelsea dari Inter Milan. Striker internasional Belgia itu meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer mencapai 115 juta euro.

Transfer ini membawa Lukaku kembali ke Premier League setelah dua tahun. Dia meninggalkan Inggris saat direkrut Inter dari Manchester United pada 2019.

Selama di Italia, Lukaku tampil tokcer. Mantan pemain Anderlecht itu berturut-turut mencetak 23 dan 24 gol dalam dua musim terakhir di Serie A bersama Inter.

Catatan tersebut lebih baik jika dibandingkan dengan saat Lukaku merumput di Inggris. Musim terbaik Lukaku di Premier League adalah pada 2016/2017 saat mengemas 25 gol untuk Everton. Selebihnya, jumlah gol Lukaku di Premier League tak pernah mencapai angka 20.

Legenda Chelsea, Didier Drogba, turut senang dengan perkembangan Romelu Lukaku. Meski demikian, Drogba mengingatkan Lukaku agar terus mengasah diri.

"Sejujurnya dia mengatakan hal yang sederhana," ujar Lukaku saat ditanya nasihat apa yang diberikan Drogba kepadanya, seperti dilansir Metro.

"Dia sangat senang dengan perkembangan yang saya buat dalam beberapa musim terakhir. Tapi dia selalu bilang masih ada yang harus dikerjakan."

"Saya kira itu adalah pola pikir yang tepat kalau ingin meraih sesuatu yang maksimal. Pada akhirnya, sebagai pemain sepakbola, ini adalah soal perkembangan dari pekan ke pekan."

"Saya kira dua tahun terakhir luar biasa buat saya di level klub dan internasional. Sekarang saya dapat kesempatan untuk gabung tim yang sangat lapar, ambisius, dan saya tidak sabar untuk membantu mereka dan menambahkan hal baru ke gaya main mereka," imbuh Lukaku.

Romelu Lukaku akan memakai nomor punggung 9 di Chelsea. Striker berusia 28 tahun itu berpeluang untuk melakukan debut keduanya di Chelsea dalam pertandingan melawan Arsenal di Premier League akhir pekan ini.

Simak video 'Menanti Debut Lukaku di Chelsea dengan Jersey Nomor 9':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/aff)

ADVERTISEMENT