MU Siapkan Rp 423 Miliar untuk Boyong Ronaldo dari Juventus

ADVERTISEMENT

MU Siapkan Rp 423 Miliar untuk Boyong Ronaldo dari Juventus

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 27 Agu 2021 22:42 WIB
TURIN, ITALY - AUGUST 14: Cristiano Ronaldo of Juventus looks on during the pre-season friendly match between Juventus and Atalanta BC at Allianz Stadium on August 14, 2021 in Turin, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Ronaldo akan meninggalkan Juventus setelah tiga tahun bermain di klub asal Turin tersebut. Foto: Getty Images/Emilio Andreoli
Jakarta -

Cristiano Ronaldo sedikit lagi akan pulang ke Manchester United. Setan Merah sudah mengajukan tawaran resmi kepada Juventus.

Dilaporkan The Guardian, MU menawarkan biaya 25 juta Euro atau sekitar Rp 423 miliar, plus bonus kepada Juventus untuk memboyong Ronaldo. Harga tersebut memang sesuai dengan kisaran yang diminta Bianconeri.

Juventus dan MU secara prinsip sudah saling sepakat dengan harga tersebut. Kini MU tinggal menyelesaikan kontrak Ronaldo saja, yang kabarnya berdurasi dua tahun.

Kemunculan MU dalam saga transfer Ronaldo bisa dibilang amat tak terduga. Hingga Jumat (27/8) pagi waktu setempat, satu-satunya klub yang dikaitkan dengan CR7 adalah Manchester City.

Apalagi Jorge Mendes selaku agen Ronaldo diketahui turun tangan langsung menawarkan jasa penyerang kelahiran Madeira tersebut. Namun di siang harinya, atau malam WIB, negosiasi itu kolaps, dan Man City mundur dari persaingan.

Mereka tak kunjung mengajukan penawaran resmi kepada Juventus, diyakini karena enggan membayar biaya transfer yang diminta Bianconeri. Man City juga tak menemui kata sepakat soal persyaratan pribadi dalam kontrak Ronaldo.

Hal itu membuat kans MU membawa Ronaldo kembali ke Old Trafford terbuka lebar karena menjadi satu-satunya tim yang mengajukan penawaran kepada Juventus.

Kabar kepergian Ronaldo dari Juventus sudah dikonfirmasi pelatih Massimiliano Allegri. CR7 juga sudah berpamitan dengan rekan setimnya dan pulang ke Portugal, sembari menanti proses transfer ke MU rampung.

MU bukanlah tempat yang asing bagi Ronaldo. Ia pernah 6 musim berseragam Setan Merah pada 2003-2009, membantu tim meraih tiga trofi Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Liga Champions.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT