Mason Greenwood Lagi On Fire, Samai Rekor Legenda Liverpool Ini

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 31 Agu 2021 04:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 29: Mason Greenwood of Manchester United battles for possession with Romain Saiss of Wolverhampton Wanderers  during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers  and  Manchester United at Molineux on August 29, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
membuat gol beruntun di 3 peman awal Liga Inggris, Mason Greenwood bikin rekor. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, sedang rajin bikin gol di Liga Inggris. Pemain 19 tahun itu membuat rekor di Liga Inggris.

Mason Greenwood kembali membukukan gol untuk MU di pekan ketiga Liga Inggris. Dia menjadi penentu kemenangan 1-0 saat The Red Devils menaklukkan Wolverhampton Wanderers di Molineaux Stadium, Minggu (29/8/2021).

Gol Greenwood itu diciptakan dari sudut sempit. Dia meneruskan umpan dari Raphael Varane untuk menjaringkan bola. Ini merupakan ketiga kalinya berurutan Greenwood mencetak gol untuk MU, sebelumnya dia membobol gawang Leeds United dan Southampton.

Opta mencatat bahwa Greenwood menyamai rekor legenda Liverpool, Robbie Fowler. Dia menjadi pemain muda kedua yang mencetak gol dalam tiga laga awal di satu Liga Inggris. Fowler membukukannya pada musim 1994/1995.

Selain itu, Greenwood juga menjadi pemain muda keempat yang sudah membukukan 20+ gol di Liga Inggris. Dia mengikuti jejak Michael Owen, Fowler, dan Wayne Rooney.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mempunyai keyakinan bahwa Greenwood akan menjadi pemain penting untuk MU dan Timnas Inggris.

"Anak ini spesial. Mason merupakan pemain yang kami (Southgate dan Solskjaer) berdua lihat isa menjadi pemain top untuk Manchester United dan Inggris," kata Solskjaer di Sky Sports.

"Tentunya, dia ingin bermain untuk negaranya, tapi di momen ini, saya pikir yang terbaik untuk dia adalah hanya fokus pada sepakbolanya setiap hari."

"Saya yakin, dia akan menjadi pemain bagus untuk Inggris," kata manajer asal Norwegia itu menambahkan.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)