Masa Orientasi Selesai, Saatnya Thiago Unjuk Gigi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 05 Sep 2021 08:45 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - AUGUST 28: Thiago of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool  and  Chelsea at Anfield on August 28, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Thiago Alcantara bertekad bangkit musim ini (Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Thiago Alcantara menyebut musim 2020/2021 adalah masa orientasinya bersama Liverpool. Setelah sepenuhnya beradaptasi, Thiago mau melajukan The Reds.

Thiago jadi salah satu pembelian Liverpool musim lalu. Setelah menghabiskan tujuh tahun bersama Bayern Munich, Thiago memang ingin mencari tantangan baru bersama Liverpool.

Di satu sisi, Liverpool tentu berharap Thiago bisa memberikan warna baru untuk permainan tim. Apalagi dia punya segudang pengalaman serta sederet trofi.

Sayangnya, harapan itu tidak kesampaian karena Thiago mengawalinya dengan kurang baik. Sempat tampil apik di awal debutnya, Thiago malah terpapar virus corona yang membuatnya absen beberapa pekan.

Di tengah upayanya untuk beradaptasi dengan tim, Thiago mendapat cedera lutut yang memaksanya absen dua bulan lebih. Ketika Thiago bermain lagi di awal 2021, kondisi Liverpool lagi tak bagus karena serangkaian hasil buruk.

Untungnya Thiago mampu membawa Liverpool finis tiga besar untuk lolos ke Liga Champions. Total ada 30 penampilan dibuat Thiago dengan torehan satu gol dan rata-rata waktu main sekitar 70 menit.

Musim pertama yang terbilang naik-turun untuk Thiago dan sempat membuat kemampuannya dipertanyakan. Meski demikian, Thiago tak memusingkan itu karena mengaku musim lalu adalah masa pembelajaran.

Kini Thiago sudah mengenal lebih baik Liverpool dan manajer Juergen Klopp, sehingga berjanji akan tampil lebih baik.

"Terkait Premier League, saya punya waktu setahun untuk merasakan seberapa kompetitifnya kompetisi itu dan permainannya begitu cepat," ujar Thiago di situs resmi klub.

"Musim yang bagus jika dilihat dari proses adaptasi yang saya jalani, tapi memang agak kesulitan di awal. Saya merasa sudah bisa melewati itu semua dan tak sabar menantikan musim baru," sambungnya.

"Sedari saya tiba di sini, saya sudah tahu apa yang bisa saya berikan untuk tim dan begitu juga sebaliknya."

"Kami akan terus bekerja bersama dan saya rasa kami selalu menemukan hal-hal baru, baik itu untuk para pemain yang sudah lama ada di sini dan para pemain baru."

"Kami ingin memenangi segalanya dan kami bukan cuma lapar gelar, tapi ingin memenangi seluruh pertandingan," tutup Thiago Alcantara.

(mrp/raw)