Bukti Kalau Cristiano Ronaldo Belum Habis

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 12:25 WIB
Cristiano Ronaldo menjadi pembelian terbaru Manchester United dan sudah memakai jersey anyar, Selasa 31 Agustus 2021.
Cristiano Ronaldo masih bisa memberi kontri busi positif untuk Manchester United. (Foto: dok. Manchester United)
Jakarta -

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, mengungkap bukti kalau Cristiano Ronaldo belum habis. Pertandingan Portugal melawan Republik Irlandia buktinya.

Ronaldo sudah kembali ke MU. Dia ditransfer dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 12,8 juta pound sterling.

Dengan usia Ronaldo yang sudah 36 tahun, muncul keraguan bahwa CR7 akan berkontribusi maksimal untuk MU. Rooney menyanggah itu.

Saat Portugal menang tipis 2-1 Atas Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo mampu membukukan dua gol. Semuanya dicetak dengan sundulan, Ronaldo pun mencatatkan rekor sebagai pemain paling subur di level Timnas dengan sumbangan 111 gol untuk Selecao das Quinas.

Rooney menilai hal performa itu sudah menunjukkan kualitias Ronaldo masih belum habis.

"Kita lihat di pertandingan melawan Irlandia, apa yang dia bisa. Dalam beberapa menit terakhir, dia mencetak sepasang gol, sundulan luar biasa. Jadi, dia bisa memberi dampak luar biasa untuk Premier League," kata Rooney di Mirror.

"Saya pikir United akhirnya siap dan menjadi kandidat juara, dan saya sangat merasa mereka harus meraihnya tahun ini."

"Jadi, Cristiani akan menjadi pemain yang sangat besar. Saya pikir dia akan menjadi momen besar di musim ini dan saya yakin dia akan banyak mencetak gol," kata dia menambakan.

Dalam musim pertamanya di Juventus, Ronaldo mampu tampil cukup bagus. Dia menyumbangkan 36 gol dalam 44 laga di semua ajang.

(cas/pur)